-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Tanggamus Berduka,Dua Kecamatan Di Terjang banjir Bandang Dan Tanah Longsor.

    29/06/23, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T13:43:07Z


     


    Tribunpagi.co.id, Tanggamus--Suasana hari Raya idul adha di Kabupaten Tanggamus Di guyur hujan hingga sebabkan Dua Kecamatan di kabupaten Tanggamus di terjang banjir bandang dan tanah longsor hingga akibatkan jalan lintas barat dan jalan lintas pematang sawa tidak bisa di lalui kendaraan roda empat. Kamis(29/6/2023)



    Banjir bandang dan tanah longsor di dua kecamatan itu yakni di Kecamatan Semaka tepat nya Perempatan sedayu. dan kecamatan pematang sawa di titik terparah di pekon Tanjungan.


    Menurut Rozaili ketua Ormas Gema Masyarakat Lokal(GML) DPK Pematang sawa Hal tersebut terjadi di sebabkan intensitas curah air hujan yang cukup deras  yang mengguyur Kecamatan pematang sawa dan Semaka pada hari rabu 28 juni 2023 sore sekitar pukul 20:30 sampai pukul 06:30 wib 29 juni 2023.


    "Hari ini Kami dan warga serta seluruh aparat pekon dan di bantu oleh pihak kepolisian  bersama sama membersihkan puing puing matrial longsor yang menimbun bahu jalan, Alhamdulillah meski jalan belum bisa di lintasi kendaraan roda empat,Tapi kendaraan roda dua sudah bisa melintas."terangnya


    Rozaili juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa secepatnya menurunkan alat berat untuk mengevakuasi matrial longsor yang menimbun bahu jalan..


    Sementara Kepala pekon Tanjungan Barzani menerangkan, Jika Ada tiga titik terparah di pekon Tanjungan, " Sungai yang di belakang sekolahan itu  jebol hingga sebabkan  tiga rumah warga  terendam banjir  serta ada tujuh pohon kelapa yang tumbang"terangnya



    Ia juga berharap agar dinas terkait  bisa segera menyikapai hal tersebut, "Untuk semantara ini kami di bantu warga berupaya membersihkan bahu jalan agar bisa di lewati kendaraan roda dua, sementara roda empat belum bisa melintas."Tutupnya


    Sampai berita ini terbit belum ada penjelasan resmi dari Dinas terkait tentang berapa seluruh titik terparah dll.  (Mansyah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini