-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Demokrat Lampung dan Bacaleg Kurban puluhan sapi dan ratusan kambing.

    28/06/23, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T10:46:31Z



    Way Kanan- Tribunpagi.co.id

    Minal aidin wal faidzin maaf air batin selamat hari raya Kurban 1444 Hijriah tahun 2023.



    Pada perayaan hari raya Kurban 1444 H / 2024 M yang jatuh pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2023, Partai Demokrat di seluruh Lampung beserta kader dan para bakal calon anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota akan melaksanakan pemotongan hewan Kurban di masing masing kabupaten kota yang tersebar, baik di kantor partai ataupun di tempat masjid setempat.


    Deni Ribowo selaku Kepala bakomstrada Lampung menjelaskan, DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung akan melakukan sholat bersama tidur Adha di balai Krakatau diikuti pemotongan sapi delapan ekor dan puluhan kambing. Sementara para pengurus dan kader serta bacaleg yang ada di daerahnya masih masih melakukan penyembelihan hewan pada Kurban tahun ini ditempatnya masing masin, Ungkapnya.


    Sebagaimana sejarah nabi Ibrahim yang sangat mencintai anaknya nabi Ismail hingga Allah SWT,  menguji nabi Ibrahim terhadap kecintaanNya untuk dikurbankan sebagai wujud ketaatan pada perintah Allah SWT. Setiap sesuatu yang dicintai manusia dan kecintaanNya kepada sesuatu itu dapat membelenggu manusia untuk bertakwa kepada Allah SWT.


    Jadi maknanya adalah jika Ismail nya nabi Ibrahim adalah anak kandungnya sendiri Ismail Ismail kita saat ini bisa berwujud jabatan kedudukan harta benda harga diri maupun professi termasuk di dalamnya mental korupsi kolusi dan nepotisme serta keserakahan menguasai manusia. 


    Apa yang menjadi kiasan sebagai Ismail sesungguhnya adalah tiap sesuatu yang membuat manusia hanya memikirkan kepentingan diri sendiri dan tiap sesuatu yang dapat membutakan mata hati dan menulikan telinga manusia dari Hidayah Allah SWT.


    Kiranya apa dan siapa pun Ismail Ismail itu maka harus dikorbankan di bumi yang Pana ini sebagai bukti ke imanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Inilah sejatinya makna terpenting Idul Qurban yakni tumbuhnya sikap kesediaan berkorban dalam konteks sosial yang lebih luas yakni kapan dan di mana pun kita berada rela memberikan pengorbanan yang tulus demi permaslahatan umat.


    Dengan demikian ibadah Qurban adalah semangat pembebasan manusia dari sifat sifat yang melekat sebagai potensi anti sosial. Sifat anti sosial yang paling berbahaya dan dapat menghancurkan sendi sendi kehidupan Berbangsa dan bernegara adalah nafsu serakah yang melahirkan perilaku yang tidak baik. ( Deta Sp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini