-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Babinsa Koramil Baradatu Bantu Evakuasi Pencarian Korban Hanyut Di Way Besay way Kanan,

    22/10/21, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T15:01:15Z


     

    Tribunpagi, Way Kanan - Anggota Babinsa 06/Baradatu membantu  evakuasi pencarian masyarakat yang hanyut terbawa arus di sungai Way Besay kampung Banjar Sari kecamatan Baradatu, (22/10).


    Babinsa koptu Mahmudiono mengatakan bahwa, Sebagai aparat teritorial di wilayah sudah menjadi tanggung jawab seorang babinsa untuk terjun langsung apabila ada kejadian di wilayah binaannya, selain melaksanakan kewajiban hal tersebut sekaligus di lakukan sebagai wujud penerapan delapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.


    "Kami ikut terjun langsung membantu tim basarnas dan warga dalam upaya evakuasi pencarian masyarakat yg hanyut terbawa arus di sungai Way Besay kampung Banjar Sari kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan,"katanya.


    Lebih lanjut Babinsa menuturkan, 

    Adapun identitas yang tenggelam sbb:

    1.Vijay , 25 th, Polsuspas, Alt. Jl Pramuka Bandar Lampung 

    2.Tri purwanto, 34 , polsuspas, Alt. Jl. Rusa Kec. Suka menanti Bandar lampung 

    3.Ibrahim Haniva Al jauzi, 12 th, Tot,Alt. Kp. Tiuh Balak Kec. Baradatu Kab. Way Kanan 

    4.Abdurahman farih albarka, 8 th, Tot Alt.Kp. Tiuh Balak Baradatu Kab. Way Kanan.


    "Peristiwa bermula pada hari  Rabu Tanggal 20 Oktober 2021 sekira Pukul. 10.00 Wib Korban hendak Berpiknik di Jembatan Gantung Kp. Banjar Sari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, Sesampainya ditempat  korban mandi di tepi sungai dibawah Jembatan gantung tersebut, dua orang korban An.Ibrahim Haniva Al jauzi dan Abdurahman farih albarka ( yang masih anak-anak) mengejar ban  nya yang hanyut dan terbawa arus air, lalu ibu korban berteriak melihat anaknya yang mengejar Ban yang hanyut dan Sdr. Yayan ( Ayah Korban) Sdr. Vijay , an Sdr. Tri purwanto lari mengejar dua orang korban dan saat ingin menolong korban Sdr. Vijay dan Sdr. Tri purwanto juga ikut hanyut terbawa arus air yang sangat deras, Sdr.Yayan ( Ayah Korban) dan Sdr. Vijay  berhasil menepi karna kondisi yang lemah Sdr. Vijay dilarikan kerumah sakit H Kamino , sementara itu Sdr. Tri purwanto juga hanyut dan terbawa arus air yang deras,"pungkasnya. (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini