-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Ketua DPRD Way Kanan : Pancasila Merupakan Bukti Dari Majunya Peradaban Indonesia

    20/06/23, Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-20T12:10:51Z


     


    WAY KANAN, Tribunpagi.co.id

    Mempersatukan Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama, yang wilayahnya terdiri dari ribuan pulau, bukanlah sesuatu yang mudah, kata Ketua Nikman Karim di kompleks perkantoran pemda, Kamis (1/6/2023).



     


    “Tapi founding person kita berhasil melakukannya. Mereka berhasil merumuskan Pancasila sebagai kalimatun sawa yang menyatukan Indonesia. Ini bukti, Indonesia memiliki peradaban yang maju,” sambungnya.



    Hari ini, yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, menurut Nikman, menjadi momentum bangsa untuk mengulang majunya peradaban tersebut.


    “Pancasila ini sudah final. Dan ini sudah jadi alasan yang cukup bagi kita semua untuk tetap hidup damai berdampingan dan saling menghargai,” tutur Nikman.



    Dengan kesadaran tersebut, maka tiap insan di negeri ini, akan mampu merajut sinergi dan kolaborasi untuk memajukan Indonesia.





    “Ke depan, bukan hanya kehidupan di nusantara saja. Tapi saya meyakini, dengan nilai-nilai Pancasila, kita akan mampu bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global khususnya di Bumi Ramik Ragom kita tercinta ini,” tandasnya.



    diketahui bahwa upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Korpri Kompleks perkantoran pemda dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, MT.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini