-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Waka III LSM GEMA BATU : Pihak DLH Terkesan Asal-asalan dalam Perbaikan Lampu Jalan, Bupati di Harapkan Evaluasi Kinerja DLH

    03/10/22, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T15:27:25Z



    Tulang Bawang Lampung,Tribunpagi.co.id -

    Waka III LSM GEMA BATU Minta Bupati Tuba Evaluasi Kinerja Dinas Lingkungan Hidup dalam Didasari Faktual, Pergantian dan perbaikan Lampu jalan I Ujung Gunung Udik menggala Oleh pihak dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Tulang bawang lampung  Beberapa minggu lalu terkesan asal-asalan.


    Pasalnya perbaikan dan pergantian lampu jalan tersebut Menyala hanya 5 hari, pihak dinas disinyalir hanya sekedar mengganti lampu saja, kegiatan pergantian dan perbaikan tidak didukung dengan standar operasional prosedur (SOP) yang propesional.


    Hal tersebut dikatakan Yusam selaku wakil ketua III Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan masyarakat bangun Tulang bawang (Gema Batu) saat dirumahnya Jl. satu ujung gunung udik menggala tulang bawang lampung pada minggu malam (02-10-2022).


    "Saya kecewa, Perbaikan dan pemasangan lampu di jalan I UGU untuk penerangan di perapatan tidak mengedepankan ketelitian SOP," Kata Yusam yang juga termasuk tokoh Pemuda wilayah setempat itu.


    "Kalau pihak dinas mengedepankan Ketelitian dalam pergantian Lampu jalan ini, ngak mungkin hanya menyala Hanya 5 hari Saja, setelah itu hingga sekarang tidak menyala kembali," Ujar Yusam Kepada Media.


    Kepada media Yusam juga menjelaskan bahwa tempat priotas lampu terang dimalam hari di Perapatan Jalan I UGU adalah termasuk tempat bersejarah dan berlokasi di tingkungan tajam.


    "Tempat ini salah satu tempat bersejarah, karna disini jalan raya berdampingan langsung menuju Kapal Cina dan Pulau Daging, bahkan  terkadang Pada malam hari dari luar Kabupaten sering datang untuk berjiarah dimakan Menak Sengaji," Tutur Yusam.


    Diketahui dari sumber tokoh masyarakat setempat, Sejarah nama kapal Cina dijalan satu ujung gunung udik tersebut merupakan tempat Kapal milik negeri cina bersandar dan tenggelam sa,at jaman pra sejarah. sedangkan nama pulau daging yakni tempat penumpukan jenazah para penjajahan di jaman Belanda tempo dulu.



    Atas Faktual pemasangan dan pergantian lampu jalan  tersebut Yusam berharap Bupati Tulang bawang Mengevaluasi kinerja dinas lingkungan hidup, ia juga berharap agar lampu diperbaiki kembali supaya menyala kembali.


    "Saya harap kepada Bupati Winarti Untuk Mengevaluasi kinerja dinas lingkungan hidup dalam melaksanakan kegiatan ini, karna hal ini menyangkut propesional kinerja lapangan binaan bupati winarti selaku pimpinan di tulang bawang, hal seperti ini jangan merusak nama baik di beberapa bulan kedepan. Ini semata-mata kita harapkan agar lampu jalan diperbaiki kembali agar menjadi menyala, Bila menyala maka setidaknya menanggulangi kecelakaan, karna lampu ini berlokasi tepat di Tingkungan tajam," harap Tokoh Pemuda itu.


    Sementara sampai berita ini diterbitkan pihak dinas terkait belum bisa dimintai tanggapan melalui Seluler, dikonfirmasi melalui What App belum ada jawaban. ( Tim-FPII Tuba )

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini