-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Ciptakan Lampung Tetap Berjaya di Sektor Ikan, Gebernur Arinal Di Puji Sekretaris FPII Tuba

    11/10/22, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T02:08:38Z


     




    Tulang Bawang Lampung,Tribunpagi.co.id -

    Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dipuji Ketum Gema Batu Perwira, Lantaran Ciptakan Ini.

    Ketum Gema Batu Perwira Puji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas Tanggulangi Ini.


    Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dipuji Sekretaris FPII Tuba Perwira, Gara-gara Tanggulangi Krisis Ikan Untuk Anak Cucu ke Depan.

    Ciptakan Lampung Tetap Berjaya di Sektor Ikan, Gubernur Arinal di Puji Sekretaris FPII Tuba.



    ( Perwira )Tulang Bawang Lampung- Kegiatan penebaran benih ikan di sungai way tulang bawang oleh gubernur lampung bapak Ir. Arinal Djunaidi mendapatkan pujian dari Perwira selaku ketua umum (ketum) Gerakan masyarakat bangun Tulang Bawang (Gema Batu).


    Pasalnya kegiatan yang bertajuk "Mewujudkan sumber daya Perikanan Lestari untuk Lampung Berjaya dan Indonesia Maju,” adalah bentuk dari kepedulian Gubernur Arinal kepada Kelestarian Ikan di provinsi Lampung khususnya di way sungai Tulang Bawang.



    Saat dimintai tanggapan atas kegiatan Tersebut Ketum Gema Batu "Perwira" mengatakan bahwa kegiatan pelestarian ikan tersebut selain dari menanggulangi punahnya keberadaan Ikan di sungai way Tulang Bawang, kegitan Gubernur Arinal bentuk dari perhatian terhadap masyarakat Lampung dan anak cucu kedepan.


    "Kegiatan Ini patut di puji, pertanda bapak gubernur kita Menanggulangi Punahnya Habitat Ikan dengan menciptakan stabilitas ekosistem kelestarian ikan di daerah Lampung agar Tetap Berjaya," Ujar Ketum Gema Batu Perwira kepada media.


    "Lanjutnya, Ini pertanda juga bapak gubernur menciptakan Kelestrian Ikan ke depan tetap terjaga dari kepunahan, sehingga ke depannya akan dinikmati oleh Anak Cucu kita serta masyarakat lampung yang akan datang," Kata Perwira di Kantor FPII Tulang Bawang Pada Senin (10-10-2022).


    Diketahui, Gubernur Arinal pada Rabu  (28/9/2022) lalu yang berlokasi di cakat raya Menggala Tulang Bawang Melakukan kegiatan penerbaran Benih ikan sebanyak 1 juta benih ikan endemik di way sungai Tulang Bawang.


    Kegiatan yang menyita perhatian masyarakat tersebut dihadiri langsung oleh bupati tulang bawang Dr.Hj. Winarti, SE.MH, Forkofimda tuba, mantan bupati tuba Hanan A razak dan para tokoh adat serta stake holder Tulang Bawang.


    Bahkan ditahun sebelumnya 25/11/2020 

    Bertempat di  tangga raja Menggala tulang bawang Gubernur Arinal Juga ikut serta menebar benih Sebanyak 100 ribu ekor Bibit yakni 30 ribu ekor lele, 30 ribu nila, 20 ribu ikan patin, 10 ribu baweng dan 10 ribu jelabat.


    Ketum Perwira yang juga Sekretaris Forum Pers Indepenpent Indonesia (FPII) Wilayah Tulang Bawang Itu, Berharap Kepada Gubernur Arinal agar Tetap Berkesinambungan untuk penebaran Benih Ikan di Way Sungai Tulang Bawang di Tahun-tahun Mendatang, disebabkan hal itu sangat dibutuhkan Oleh Masyarakat Tulang bawang karena ikan sangat penting dikonsumsi tubuh yang mana Banyak Zat yang Terkandung pada  Ikan.


    "Kecerdasan generasi penerus bangsa tidak terlepas dari sumber makanan yang mengadung zat gizi dan vitamin, sedangkan Ikan Mengandung Zat Gizi, Vitamin, Protein, dan Mineral," Tutur Sekretaris FPII Tuba Itu.


    Perwira Melanjutkan Bahwa, "Generasi penerus kita wajib memenuhi zat itu  untuk dikonsumsi  Oleh Tubuh, kegiatan Pak gubernur ini bagian dari membangun pencerdasan generasi Kedepan melalui Penyiapan Kebutuhan Tubuh, kegiatan Terpuji ini  masyarakat Tulang Bawang Mengucapkan rasa syukur dan Terima kasih atas perhatian pak Arinal, kami berharap ditahun kedepan agar tetap berkesinambungan penebaran Benih Ikan di way sungai Tulang Bawang," Pungkas Ketum Gema Batu dalam Harapannya.(Juwandi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini