-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Ketua LPKNI Soroti Dugaan Oknum ASN Tanggamus Yang Merampas Hak Rakyat Kecil.

    28/09/22, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T04:24:35Z


     


    Tanggamus --Dengan adanya video yang diterima oleh Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia ( LPKNI) DPD Tanggamus tentang adanya salah satu Kendaraan Dinas berplat merah atau plat pemerintah sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada salah satu SPBU diwilayah Tanggamus. Hal itu menjadi sorotan Ketua LPKNI, Selasa 27/092022.


    Adapun Kendaraan Plat merah dengan nomor polisi BE 1078 VZ jenis Sedan pabrikan Toyota Corolla Altis tersebut diduga telah mengabaikan  Regulasi dan aturan -aturan yang berlaku saat mengisi BBM bersubsidi didalam Video yang berdurasi Dua menit tersebut, pada hari Jum'at tanggal 23 September 2022 lalu.


         " Berarti oknum pejabat itu diduga abaikan Surat Edaran Gubernur Lampung SE no 045.2/0208/III.17/2013. Tentang larangan penggunaan jenis BBM tertentu untuk Kendaraan Dinas. 

    Perpres no 191 tahun 2014 tentang Rincian Konsumen pengguna dan titik serah Jenis Bahan Tertentu (JBT),   Serta Surat Edaran no 750/974/PKUMKP/Dah.I/IX/2022. Tentang Pengaturan pembatasan pembelian BBM jenis tertentu Pertalite dan Biosolar." Ungkap Yuliar.


    Ditambahkan olehnya bahwa bila hal ini terus-menerus terjadi maka masyarakat yang seharusnya menikmati subsidi tersebut justru malah dirugikan. " Ya  itu kan hak rakyat kecil , bila kita rakyat ini tidak dapat menikmati BBM subsidi dikarenakan ada yang menyalahgunakan, berarti ini sama halnya perampasan hak " Tambahnya.


    Selanjutnya Yuliar Baro berharap agar Pemerintah terkait baik daerah maupun pusat untuk lebih extra dalam mengawasi penggunaan BBM bersubsidi ini sehingga rasa keadilan di masyarakat terasa ditegakkan.


    Belakangan terindikasi bahwa Mobil sedan plat merah tersebut diketahui milik salah satu pejabat di lingkungan Pengadilan Agama kelas IB Kabupaten Tanggamus, maka demi berimbangnya  pemberitaan, selanjutnya awak media bersama dengan ketua LPKNI menyambangi Kantor Pengadilan Agama guna mengkonfirmasi terkait video yang ada. Dan oleh salah satu Oknum Pegawai PA berinisial EL  menanggapi bahwa benar Mobil tersebut milik salah satu Pegawai PA, namun beliau tidak mau berbicara banyak, hanya mengatakan No Komen.(Mansyah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini