-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Tingkatkan ketahanan pangan masyarakat melalui budidaya ikan Di Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo.

    09/08/22, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T11:28:47Z



    TRIBUNPAGI, Tulang Bawang,Tribunpagi.co.id -  Budidaya ikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 Hal ini Lah Yang dilakukan Oleh Pemerintah Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang  , (08/08/2022).


    Program ketahanan pangan di sektor budidaya ikan air tawar dengan memanfaatkan sumber daya alam yg ada ( embung) Dengan Nilai Pagu Anggaran Rp 67.000.000,- (enam puluh tujuh juta rupiah) .


    Yang mana Dalam Program ketahanan pangan tersebut Melibatkan Masyarakat setempat dan melibatkan Balai pelatihan Pertanian dari pihak kecamatan Banjar Margo .


    Tri Agung Prasojo Kepala Kampung Penawar jaya mengatakan "Hal tersebut tentunya Akan baik untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat, mengingat budi daya ikan secara mandiri ini di kelola oleh masyarakat . Baik proses pembesaran maupun pembenihan," kata nya 


    Menurutnya, budidaya ikan dengan memanfaatkan sumber daya Alam yang ada (Embung) nya dinilai cukup baik untuk melakukan budi daya ikan tawar .


    "Secara tidak langsung, Program ketahanan pangan budidaya ikan secara mandiri ini dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Kemudian nilai tambahnya, dan harapnya perekonomian masyarakat  juga turut terdongkrak,” ucapnya.


    Selanjutnya, adapun jenis ikan air tawar yang dibudidayakan di (Embung) yaitu hanya ikan Lele, Dan  kemampuan sumber daya manusia (SDM) juga perlu diperhatikan sehingga apa yang kita inginkan dan harap kan dapat terlaksana dengan baik," Tutupnya.(Juwandi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini