-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    PEMALANG TIMUR DI LANDA BANJIR ROB

    24/05/22, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T13:44:27Z


     

    Tribunpagi, Pemalang - Rob atau naik nya Air laut ke permukaan akibat daya tarik gravitasi Bumi , melanda Ribuan pemukiman Penduduk di Kecamatan Ulujami , wilayah Pemalang Timur.


    Ada 8 Desa yang terdampak Banjir Rob , Yaitu Desa Pesantren ,Mojo , Ketapang , Kertosari , Kaliprau , Limbangan , Tasik rejo dan desa Blendung. Ada sekitar 1.946 rumah Penduduk yang tergenang Air akibat Banjir Rob tersebut .


    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Pemalang , Sugiyanto , mengatakan (24/05/2022) , Peristiwa Banjir Rob , terjadi mulai Senin malam kemarin , tinggi air yang menggenangi Pemukiman Penduduk di 8 Desa , antara 20  - 100 centimeter , paling parah di Desa Pesantren antara 80 - 100 centimeter .


    Pihak nya sudah berkordinasi dengan berbagai , elemen yang bersama sama menangani musibah banjir tersebut. Dua set Perahu karet , sudah kami kirim kan untuk Evaluasi buat Penduduk mengungsi , serta mendirikan beberapa dapur umum , di antara nya , berada di Desa Pesantren , Kaliprau dan Kertosari , sebagai posko keamanan pangan warga , juga pihak PMI Pemalang , sudah berkoordinasi dan langsung mendirikan posko serta dapur umum , di dusun Mulyo Pesantren .


    Sembari penanganan Banjir Rob terhadap warga di lakukan berjalan , BPBD Pemalang terus memantau dan menunggu Laporan situasi Banjir dari pihak BMKG , ujar Sugiyanto . ( Ragil 74 )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini