-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    MD KAHMI Pringsewu Gelar halal Bi Halal & Musda Ke II, 5 Alumni HMI Jabat Koorpres

    28/05/22, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T16:08:47Z



    Tribunpagi, Pringsewu- Majelis Daerah (MD)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pringsewu Menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke II dengan tema "Revitalisasi KAHMI dalam perjuangan Umat dan Bangsa di Bumi Jejama Secancanan" Yang dilaksanakan Di Hotel Urban Style Pringsewu. Sabtu. (28/05/22).


    Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sebagai organisasi berhimpunnya alumni HMI guna menjalin silaturahmi antara alumni dan membangun hubungan kerja kemitraan (networking). Motivasi dasar hadirnya KAHMI pada tahun 1966 beranjak dari keinginan bersama untuk mengembangkan energi positif yang telah dicetuskan dalam himpunan agar senantiasa terpeliharanya hubungan silaturahmi antar sesama alumni pasca keber-HMI-annya.


    Salah satu urgensi yang harus dilaksanakan KAHMI adalah membentuk serta memperkokoh kepengurusan melalui Musda ke II Majelis Daerah KAHMI Pringsewu.


    Dikatakan Wiwid Ferdiawan, S.Pd selaku Koordinator Steering Committe Musda II MD KAHMI Pringsewu jajaran Steering Committe melakukan kajian-kajian yang relevan sesuai dengan kebutuhan dasar Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pringsewu.


    "kami jajaran Steering Committe melakukan kajian-kajian yang relevan sesuai dengan kebutuhan dasar Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pringsewu, Revitalisasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti "Menghidupkan atau Menggiatkan kembali" Semoga dengan tema tersebut mampu membangkitkan Ghirah para Alumni dalam upaya membumikan KAHMI di Pringsewu."Kata wiwid Koor SC.


    M. Reza Berawi Berawi, S.H.,MH selaku Ketua Umum PMD KAHMI Pringsewu dalam sambutannya menjelaskan Begitu panjang Perjalanan KAHMI Pringsewu Dibentuk hingga sekarang.


     "Perjalanan panjang KAHMI Pringsewu terbentuk Berawal dari agenda berkumpul silaturahmi bersama Hermansyah (sekarang Komisioner Bawaslu Prov Lampung), Henderi Muzanni (sekarang Kepala KUA, Bang Joni Sopuan (sekarang Anggota DPRD Kab. Pringsewu) dan lain-lain terbentuklah KAHMI Pringsewu. Ia merasa bersyukur saat ini KAHMI Pringsewu mampu tumbuh besar seiiring bertambahnya jumlah Alumni HMI  dan terdaftar di Data Base KAHMI Pringsewu dalam upaya semangat membangun kaderisasasi di HMI. Ia juga menjelaskan Insyallah di Tahun ini HMI Pringsewu akan menjadi status Cabang Penuh."Tutur Kiyay Reza Sapaan akrabnya. 


    Senada Disampaikan Dr. Efa Rodiah, MH dalam sambutannya selaku Koordinator Presidium Forhati PMW Provinsi Lampung yang juga merupakan Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung mengatakan melihat dari tema yang diusung tentunya ada makna yang ingin disampaikan didalamnya. 


    "Revitalisasi artinya menghidupkan suatu program atau kegiatan. Dengan revitalisasi kualitas suatu program dapat ditingkatkan dan dimanfaatkan dengan lebih baik, apalagi dalam perjuangan Keumatan dan Kebangsaan di Kabupaten Pringsewu. Organisasi KAHMI dan Forhati dengan jejaringnya harus mampu mengambil peran-peran strategis  di segala sektor lini di Kabupaten Pringsewu." Ungkapnya. 


    Masih Sama, Abi Hasan Muan, SH.,MH selaku Koordinator Presidium PMW KAHMI Provinsi Lampung sekaligus juga membuka acara Musda II MD KAHMI Pringsewu mengatakan kehadiran KAHMI harus juga diiringi semangat membangun pengkaderan HMI.


    " karena pengkaderan di HMI merupakan mata air dalam membentuk karakter kepemimpinan. KAHMI dan HMI merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan," tegasnya.


    Ketua Pelaksana Musda II MD Pringsewu Edwin Juantara menyampaikan hal ini berkat dukungan dan support dari para Alumni HMI di Kabupaten Pringsewu serta keras seluruh panitia kegiatan. 


    "Tidak terlepas dari doa, Kerja keras serta dukungan dari Pada Para Alumni KAHMI Pringsewu dengan sukses dan lancar Acara MUSDA Ke II pada hari ini."Tutupnya.


    Dari hasil Musda II MD KAHMI Pringsewu, selain memutuskan Rancangan Program Kerja serta rekomendasi organisasi, juga terpilih 5  Presidium MD KAHMI Pringsewu Masa Bakti 2022-2027,  Azis Amriwan, M.Si (Akademisi FISIP Unila), Ikromi Fahmi, ST.,MT (Birokrat Pringsewu), Paryono, S.Sos (Birokrat Pringsewu), Jevi H.S, SH (Kepala Pekon), dan Febri Kurniawan, SH (Advokat).


    Dalam Acara Tersebut Dihadiri Oleh Para Pejabat dan tokoh dari Alumni HMI, Ahmad Bastian (DPD RI), Juniantama (Komisioner KPU Kab. Pringsewu, M.Ridwan (Koordinator Kotaku Kab. Pringsewu), Joni Sopuan (Anggota DPRD Kab. Pringsewu), Junizar (Tokoh serta pemerhati Pendidikan Kab.Pringsewu), Rimanto (Akademisi Universitas Muhammadiyah Pringsewu) dan lain-lain.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini