-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Camat Penawartama Menghadiri Pembentukkan Panitia Pilkakam Untuk Tiga Kampung

    14/01/22, Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T13:07:42Z


     

    Tulang Bawang, Tribunpagi.co.id - Camat Penawartama M. Ami Iswandi menghadiri pembentukan panitia pilkakam untuk tiga kampung yang ada di wilayah Penawartama, adapun titik - titik lokasi Pilkakam tersebut yaitu Kampung Sido Mulyo, Kampung Sidodadi dan kampung Sidoharjo. Kamis, (14/01/2022).


    Ditemui diruang kerjanya, M. Ami Iswandi selaku Camat Penawartama menjelaskan, "Ya, Tugasnya panitia pemilihan Kepala Kampung (Kakam) ini pertama ialah harus jujur, tidak berpihak kepada siapapun, tidak boleh di Interfensi oleh siapapun, dan melaksanakan tugasnya penuh dengan tanggung jawab, Ya itu harapan saya kepada panitia,"


    Sambungnya, "Kita pastikan dan kita yakini bahwa Kecamatan akan terus memantau sebagai Subpanitia yang dibentuk langsung oleh Bupati Tulang Bawang, adapun Subpanitia tersebut terdiri dari Puspikam, Danramil, Kapolsek, Kapuskes, Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pemberdayaan,"


    Jadi kami disini kafasitasnya sebagai pembina, mengawasi, memantau proses tahapan pelaksanaan oleh panitia pemilihan Kepala Kampung ditingkat Kampung, rencananya total mata pilih diperkirakan Sidoharjo itu sekitar 3.500 mata pilih. Menurut Peraturan Bupati (Perbup) No.16 Tahun 2021 mata pilih itu maksimal berjumlah 500 mata pilih per TPS, jadi kalau 3500 mata pilih Sidoharjo dibagi 500 yaitu sekitar 7 TPS.


    M. Ami Iswandi Ismed Balaw juga menambahkan, "Bukan hanya itu di Sidodadi total berjumlah 1000 mata pilih dan sekitar 2 TPS, dan diSidomulyo terdapat 1.800 mata pilih diperkirakan 3 sampai 4 TPS. Jadi total keseluruhan semua berjumlah 13 TPS, dan pemilihan serentak Kepala Kampung di Tuba akan diadakan 17 maret 2022 dan pelantikan Kepala Kampung terpilih maksimal 30 hari setelah perhitungan suara pada tanggal 17 maret tsb". Tutupnya (Juwandi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini