-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Di Seputaran Kampung Cugah Baradatu.

    09/01/22, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T05:54:09Z


     


     Tribunpagi, WAY KANAN - Babinsa  Koramil 427-06/ Baradatu tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa/kampung  maupun warga masyarakat. 


            Seperti halnya, Minggu (9/1/2022), Babinsa Koramil 427-06/ Baradatu bersama warga beserta aparatur Kampung Cugah di Dusun 2 Anggraini bergotong royong melaksanakan pembersihan jalan & parit  di kampung. Gotong royong di pusatkan di Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. 


           Kepala Dusun (Kadus) Edy susilo didampingi tokoh pemuda , kiyai Muhtar, merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat kampung dan warga, semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa/kampung  maupun warga masyarakat. 


            Edy mengatakan, kegiatan gotong royong ini rutin di laksanakan sebulan sekali, dihari minggu. Dipilih hari Minggu, karena warga yang kerja kantor libur. " Begitu  juga warga yang kerja di pabrik itu sebagian ada yang libur. Makanya dilaksanakan gotong royong hari Minggu. Saya bersyukur karena warga sangat mendukung dengan diadakan kegiatan gotong royong ini.,"bebernya.


          Kadus Edy menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi,dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.


            Koramil 427-06/ Baradatu  Koptu Novan mengatakan, kegiatan gotong royong ini untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat kampung. 


    "Gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan, ”ungkap Koptu Novan.


      Gotong royong tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.


            ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.


            Kata dia, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat kampung setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.


            “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.


            Dari kegiatan itu, Koptu Novan  juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.     (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini