-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Pengurus PHDI, PSN dan Peradah Kec. Umpu Semenguk dikukuhkan

    07/12/21, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T13:34:25Z


     

    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN

    Pelantikan dan pengukuhan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI/Parisada), Pengurus Pinandita Samgraha Nusantara (PSN) dan pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) kecamatan Umpu Semenguk resmi dilantik dan dikukihkan. Pelantikan dilakukan oleh organisasi bersangkutan yaitu oleh PHDI, PSN dan Peradah Kabupaten Way Kanan,Selasa 07-12-2021 bertempat di Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan .


    Pelantikan PHDI Kec. Umpu Semenguk dilakukan oleh Ketua PHDI Kab. Way Kanan I Nyoman Karinu, SE., MM didampingi Sekretaris I Gede Budi Artana, S.Pd., MM. 

    Pelantikan PSN dilakukan Oleh Sekretaris PSN Jero Mangku Nyoman Mudiarta, sedangkan Pelantikan Peradah Komisariat Kec Umpu Semenguk dilakukan oleh Ketua DPK Peradah Way Kanan yg didampingi Penasehat DPK Peradah Way Kanan I Gede Budi Artana, S.Pd., MM.


    Acara pelantikan ketiga Organisasi keumatan Hindu itu dilakukan secara sederhana yg dihadiri oleh Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Bp. Teguh bersama perangkat dan BPK Kampung. Disamping itu hadir juga Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Way Kanan Ibu Wayan Gandawati, S.Pd serta beberapa perwakilan umat dari Kecamatan Bahuga, Banjit, Kasui dan Rebang Tangkas.


    Pada kesempatan ini ketua PHDI Way Kanan Bp. I Nyoman Karinu, SE., MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kampung Negeri Bumi Putra yg telah banyak memperhatikan umat Hindu di kampung ini. Berbagai bantuan mulai dari insentif penjaga pura, insentif guru agama informal, insentif dan pakaian Jero Mangku/Pinandita. Kebijakan kampung ini juga berlaku buat penganut agama yg lainnya. Hal ini menunjukkan keharmonisan 4 Agama yg ada di Kampung ini yaitu, Islam, Hindu, Katolik dan Protestan. Saya selaku tokoh agama dan Sekretaris PHDI Way Kanan, sangat mengapresiasi kebijakan Kepala Kampung ini dan Semoga keharmonisan ini terus terjaga dengan baik.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini