-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Desa Bandar Putih Sangat Terbantu Dengan Adanya Pamsimas

    20/09/21, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T13:07:13Z


     


    Tribunpagi, Lampung Utara-Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.


    Dengan adanya program Pamsimas Hendarsyah selaku kepala  desa setempat dengan didampingi ketua pelaksana  menyampaikan informasi  kepada masyarakat  setempat bahwasanya  untuk kegunaan Pamsimas agar dapat membantu sebagai kebutuhan sehari-hari kegiatan musyawarah ini yang berlangsung  di Aula Desa dini hari tadi. Senin (20/09).




    Seperti disalah satu Desa yakni. Desa Bandar Putih  Kecamatan Kotabumi Selatan, kabupaten Lampung Utara pada tahun 2019 desa tersebut mendapatkan program Pamsimas dan kini pada tahun 2021 mendapatkan Pamsimas yang ke dua kalinya. 



    Untuk penyaluran air di setiap rumah masyarakat. Sudah mulai dipasang pipa, sudah berjalan hampir 30,persen 

    untuk itu Hendarsyah selaku Kepala Desa setempat mengatakan,kami pun sudah menyediakan anggaran dari Dana Desa (DD) untuk dapat menyelesaikan perpipaan diPamsimas di dusun 04 dan dusun 05,

    " terangnya



    "Harapannya, semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya progam Pamsimas ini untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari dengan mengonsumsi air bersih serta dapat menjaga kesehatan  keluarga Ucap, Hendarsyah.(Putra )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini