-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Babinsa Serma Sehman Berikan Arahan Kepada Pemuda Yang Ingin Daftar TNI -AD Di Kasui

    07/09/21, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T09:15:07Z



    Tribunpagi - Way Kanan, Anggota Babinsa Koramil 427-02/KASUI Serma Sehman memberikan arahan dan motivasi kepada Pemuda dan pemudi yang ingin mendaftar sebagai Calon Prajurit TNI-AD di Kasui, Way Kanan, (05/09).


    Serma Sehman mengatakan bahwa Itu merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi pada sat tes nanti.


    "Kami memberikan arahan materi kesehatan jasmani meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar,"ungkapnya. 


    Babinsa juga memberikan materi latihan tersebut dan berharap para calon pendaftar prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar.


    Di lain pihak, Danramil 427-02/Kasui Kapten Inf Suwito menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putra terbaik yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.


    "Kami perintahkan para Babinsa untuk bantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon lainnya,"tutupnya. (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini