-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Pemkab Lambar Lakukan Monev Penanganan Covid-19

    13/08/21, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T07:51:24Z


     

    Tribunpagi.co.id -Lambar - Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19. Di GSG Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit Jum'at 13 Agustus 2021.


    Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Drs. Mad Hasnurin, Wakapolres Lambar Kompol Dwi Santosa, SH., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Inspektorat, Kepala BPBD, Kepala BPKD, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis PMP, Kasat Pol PP, Camat Balik Bukit, Kepala Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Lurah/Peratin di wilayah Kecamatan Balik Bukit.


    Bupati Hi.Parosil Mabsus Mengatakan bahwa kita di sini evaluasi, mendengar apa yang menjadi permasalahan, penanganan covid ini harus serius, komprehensif dari hulu hingga hilir.


    Inilah gunanya satgas covid di Pekon, ada lurah/peratin, bhabinsa, bhabinkamtibmas dan bidan desa. Kalau ada masalah di pekon yang tidak bisa diselesaikan lapor pihak kecamatan, kecamatan lapor kabupaten.


    Saya minta Wakapolres perintahkan tegas kepada Kapolseknya dan Bhabinkamtibmas untuk menindak tegas masyarakat yang masih bandel terkait peraturan yang berlaku. Kalau ada yang hajatan-hajatan dan acara yang mengumpulkan banyak orang, segera tindak tegas bubarkan, karena ini perintah langsung Kapolda.


    Saya minta hari ini, Camat, Kapolsek, Danramil, seluruh Lurah/Peratin harus mengetahui situasi kondisi satgas baik dari tingkat kecamatan hingga pekon. Dilihat, satgas itu apakah sudah berjalan atau belum. Jika belum, tolong diperbaiki dan diefektifkan. Jangan sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ini bertengger terus.


    Tolong sama-sama kita serius, jangan sampai lurah/pertain tidak tau masalah-masalah yang ada di masyarakat, terlebih terkait data masyarakatnya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), yang positifnya berapa yang meninggal berapa, semua harus tau.


    Kita juga harus tau, kenapa kok bisa kasus terkonfirmasi positif covid-19 meningkat terus, tidak menurun-menurun. Apa dari masyarakatnya yang memang sulit disadarkan, sehingga kita perlu memberi penerangan kepada masyarakat melalu pendekatan secara peesuasif, Inilah pentingnya kita evaluasi.


    Sekali lagi saya minta seluruh jajaran satgas kecamatan hingga kelurahan/pekon, mari kita bergandengan, bekerja sama, bekerja keras dan semangat.


    Tolong dicamkan lurah maupun peratin, kalau satgas covid dan posko di pekon belum dibentuk, segera dibentuk. Beri penjelasan kepada masyarat dan sentuh masyarakatnya.

    ( PUTRI ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini