-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Pembangunan PAMSIMAS Di kampung Ramsai Way Tuba Mencapai 80 Persen

    06/08/21, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T02:24:02Z



    Tribunpagi, Way kanan-Pembangunan sarana penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Dusun 2 Rt 5 kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba, Way Kanan sudah mencapai 80 persen dan setelah terbangun direncanakan Pamsimas tersebut akan menyuplai air bersih kepada 70 rumah warga kampung, (06/08).


    Dalam hal ini, Kepala kampung Ramsai Rasidal mengatakan bahwa Pamsimas merupakan program pemerintah yang sangat baik untuk sumber air minum, dan bisa menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat. "Sebab, Pamsimas ini mampu mengaliri air bersih langsung ke rumah-rumah penduduk," ungkapnya.


    KKM suhermanto menjelaskan, program Pamsimas di kampung tersebut direncanakan akan menyuplai sebanyak kurang lebih 70 rumah warga yang tersebar di dusun 2.rt 1 dan rt 5. Kampung ramsai.


    "Pamsimas ini untuk membantu kebutuhan air bersih dan sanitasi masyarakat setempat,"ungkapnya.


    Dia menjelaskan, Progam Pamsimas di kampung ramsai terletak di Dusun 2.Rt 5. Hingga saat ini proses pembangunan baru mencapai 80 persen. Saat ini masih proses memasang di jalur, jaringan saluran

    Dan dalam waktu dekat akan terslesaikan.


    "Pamsimas yang telah dibangun nanti dikelola dan dipelihara oleh masyarakat sendiri dengan membentuk Badan Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi,"tutupnya. (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini