-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    AKBP Jibrael: Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Bisa Belajar Arti Pentingnya Jurnalistik

    04/07/23, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T15:14:56Z


     

    Tulang Bawang,Tribunpagi.ci.id -

    Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Lampung menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (katpuan) jurnalistik kepada personel Bhabinkamtibmas yang ada di Polres jajaran.


    Kegiatan pelatihan katpuan kali ini dilaksanakan di Aula Mapolres Tulang Bawang, hari Selasa (04/07/2023), pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, yang menghadirkan dua orang narasumber yakni Pimpinan Redaksi (Pimpred) media online Lampungpro.co, Amiruddin Sormin, dan Pimpred Guetilang.com, Supriyanto.


    "Kami ucapkan selamat datang kepada Kasubbid Penmas, AKBP Rahmad Hidayat, SE, beserta rombongan di Polres Tulang Bawang, dan kami memohon maaf apabila dalam penyambutannya ada yang kurang berkenan karena keterbatasan dari kami," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, mengawali sambutannya.


    Dengan adanya kegiatan ini, lanjut AKBP Jibrael, diharapkan kepada seluruh personel yang telah hadir terutama Kapolsek dan Bhabinkamtibmas bisa belajar apa arti pentingnya jurnalistik, karena dengan jurnalistik akan membantu kita untuk mengekspose semua kegiatan positif di media sosial (medsos) yang dimiliki.


    "Pimpinan kita sangat mendukung kegiatan ini, karena semua keberhasilan kita dapat dengan mudah terpublikasi ke khalayak ramai, ditambah lagi adanya kedekatan kita dengan para wartawan. Kita tidak boleh alergi dengan para kuli tinta ini," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.


    Alumni Akpol 2001 ini berharap, agar peserta yang telah hadir dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk bertanya langsung dengan para narasumber, sehingga nantinya kita akan memperoleh ilmu yang benar-benar berguna.


    Di tempat yang sama, Kasubbid Penmas mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan katpuan jurnalistik ini memang telah terencana dan terjadwal. Untuk Polres Tulang Bawang ini merupakan Polres ke-9 yang didatangi.


    "Tujuan utama dari kegiatan ini adalah bagaimana kita bisa mengelola manajemen media, sehingga nantinya bisa mengatasi berita bohong atau hoaks yang berseliweran di medsos," ucapnya mengawali kata sambutan.


    Menurut perwira dengan melati dua dipundaknya, semua keberhasilan dan kinerja dari Polri itu bisa terpublikasi ke khalayak ramai apabila Humas yang ada di Polres itu aktif, dan benar-benar memahami apa yang menjadi tugas serta tanggung jawabnya.


    "Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Humas Polres Tulang Bawang, walaupun jumlah personelnya yang sedikit, tapi tidak menjadikan halangan untuk terus berbuat sehingga kegiatan positif di Polres ini bisa terpublikasi dengan sangat baik," ujar AKBP Rahmad.


    Setelah penyampaian kata sambutan, kegiatan selanjutnya berupa penyampaian materi oleh para narasumber terkait cara membuat berita yang baik dan benar, serta peristiwa apa saja bisa dijadikan berita sehingga akan mengundang minat dari para pembaca. (Juwandi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini