-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    SDM Pendamping PKH Wilayah I Lampung Salurkan Donasi Rp. 102 Juta Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

    19/12/22, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T11:35:15Z


     

    Tribunpagi, Lampung, – Tim SDM PKH Provinsi Lampung Kunjungi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Kunjungan dilakukan sebagai bentuk empati terhadap korban bencana gempa bumi dan sekaligus untuk menyerahkan bantuan berupa dana donasi yang berasal dari SDM pendamping PKH se provinsi Lampung wilayah I, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada korban bencana gempa cianjur.


    Dalam kunjungan tersebut dikomandoi oleh Koordinator Wilayah PKH Lampung 1 Irpangi, MM yang didampingi oleh Beberapa Kordinator Pkh kabupaten.


    SDM Pendamping PKH provinsi Lampung wilayah I berhasil menghimpun dana donasi untuk penanganan gempa bumi di Kabupaten Cianjur senilai Rp. 102.093.000 (Seratus Dua Juta Sembilan Puluh Tiga Ribu Rupiah), Donasi tersebut disalurkan langsung kepada korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan kordinator PKH wilayah Lampung 1 Irpangi kepada kordinator PKH Kabupaten Cianjur di posko penanganan bencana Gempa Cianjur hari Rabu, (17/22/22). 


    Penyerahan donasi tersebut disaksikan oleh kordinator PKH kabupaten Tanggamus Habibullah, A.Md, korkab Aris Dwi Arsa, ST, korkab PKH Tulang bawang barat Khairull Idaman. 


     “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi saudara kita yang menjadi korban gempa bumi Cianjur,” kata irpangi. 


    Dalam penyerahan donasi ini secara simbolis diterima oleh kordinator PKH Kabupaten Cianjur saudara astri yang nantinya akan disalurkan kepada warga PKH Cianjur yang menjadi korban bencana gempa bumi." terang irpangi, 


    sumbangan uang tunai senilai Rp.102.093.000 ini merupakan donasi yang terkumpul dari para SDM pendamping PKH se provinsi Lampung wilayah I yang terdiri dari kabupaten Tanggamus, kabupaten Pringsewu, pesisir barat, Lampung tengah, Lampung Selatan, Lampung Utara, kabupaten tulang bawang barat dan kota Bandar Lampung," tutup irpangi.


    Pasca peristiwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022) lalu, SDM PKH Provinsi Lampung wilayah I langsung membuka layanan donasi melalui program SDM PKH Lampung Peduli, Donasi kemudian ditutup pada tanggal 12 Desember 2022.


    Ditempat yang sama Kordinator PKH Kabupaten Cianjur Astri mewakili warga PKH Cianjur sebagai korban bencana gempa bumi, mengucapkan terima kasih kepada segenap SDM PKH provinsi Lampung Khususunya wilayah Lampung I yang sudi menyisihkan sebagian rezekinya demi bantuan kemanusiaan di Cianjur.


     “Mudahan-mudahan support dana, bantuan, dan empati dari rekan rekan SDM Pendamping PKH dan donatur lainnya menjadi daya semangat bagi kami dalam menghadapi ujian ini dan masyarakat terbantukan dengan apa yang rekan rekan SDM Pendamping PKH berikan kepada kami,” kata Astri.(Aji/Muhyin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini