-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Diduga Ada Proyek Siluman Di Kampung Sumber Makmur.

    29/12/22, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T19:22:13Z


     


    Tulang Bawang,Tribunpagi.co.id – Diduga Pekerjaan Proyek pembangunan podium taman ikatan cinta dan kerukunan di kampung Sumber Makmur Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang  tidak ada papan nama proyek alias proyek siluman.(27/12/2022)


    Pasalnya, pekerjaan proyek yang sudah berjalan ini tanpa adanya papan nama proyek yang dipasang serta tidak ada K3 nya.


    Hal itu, kemudian mendapat sorotan dari warga sekitar bahwa proyek yang dibangun pemerintah dinilai proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama informasi proyek saat melaksanakan kegiatan pekerjaan.


    “Saya tidak tau itu proyek atau bukan, soalnya gak ada keterangan di pengerjaan itu bang papan nama nya aja enggak ada” sebut salah satu Warga pada media ini.


    Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.


    Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap salah satu warga yang mengetahui betul tentang aturan proyek pemerintah itu.


    Menurut pekerja kasar / tukang saat di wawancarai mengatakan bahwa ” kami tidak tau mengenai anggaran, kami hanya di perintahkan untuk kerja saja, kami hanya di bayar upah harian saja, “ucap pekerja.


    Sementara itu, Kepala Kampung Sumber Makmur, Wayan saat di konfermasi terkait proyek pembangunan podium taman ikatan cinta dan kerukunan tersebut mengatakan "setau saya sih ini bangunan proyek dan mereka sudah memberitahu tentang proyek ini di kampung kami tapi saya tidak tau siapa CV nya ataupun pengawasnya siapa". ungkap Kakam


    Hingga berita ini diterbitkan belum juga ada papan nama proyek yang terpasang,dan tidak diketahui nama CV yang mengerjakannya juga siapa pemborongnya. (Juwandi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini