-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Hari Raya Qurban,KUPP Kelas III Kota Agung Potong Sapi Dan Kambing.

    12/07/22, Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T08:08:09Z


     

    Tribunpagi, Kota Agung- Dalam rangka hari raya idul adha,Kantor unit pelayanan pelabuhan kelas III Kota Agung berqurban sapi dan  kambing yang di gelar di halaman kantor setempat,(Senin 11 Juli 2022)


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Derita Adi Prasetyo, S.Si.T, Bersama jajaran nya, Anggota Pos AL Kota Agung, Ketua Kommari DPC  Tanggamus Firlinda SH.M,kn, Perwakilan HNSI Marwan dan Masyarakat sekitar.


    Dalam penyampaian nya, Kepala Kantor UPP kelas III Kota Agung Derita Adi Prasetyo, S.Si.T,  Menyampaikan,


    "Alhamdulillah,Hari ini Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Kota Agung Berqurban Sapi Dan Kambing, Dan harapan nya kedepan bisa setiap tahun kita adakan."Terangnya



    Lanjut nya"Sementara target pembagian Daging Qurban itu di bagikan kepada warga pakir miskin dan masyarakat sekitar KUPP kelas III Kota Agung,"Dengan harapan bisa Menambah semangat ketaatan kepada Allah SWT serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan." Harapnya.


    Penyembelihan hewan qurban, hanya contoh kecil dari hakekat berqurban. Lebih dari itu adalah penyembelihan atas ego-ego yang merusak kemanusiaan. Ego kezaliman disembelih digantikan dengan ketaatan. Ego kesendirian digantikan hidup berjama'ah. Bercerai berai digantikan persatuan, kesatuan, dan kebersamaan.


    Hakekat berqurban adalah ketaatan kepada Allah SWT sekaligus memuliakan kemanusiaan. Simbol dari  penyembelihan hewan qurban adalah manifestasi dari memuliakan kemanusiaan.




    "Selamat merayakan hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H / 10 Juli 2022. Mohon maaf lahir bathin," tutup Deri. (Mansyah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini