-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Pemkab Lampung Utara Gelar Lomba Cipta Menu Dengan Kreasi B2SA

    28/06/22, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T04:46:45Z


    TRIBUNPAGI, LAMPUNG UTARA - Pemkab Lampung Utara (Pemerintah Kabupaten) Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Ketahanan Pangan, mengadakan lomba cipta menu dengan kreasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten. Lomba berlangsung di halaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Selasa (28/6/2022).


    Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lampung Utara dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Utara, adapun lomba cipta menu di ikuti oleh 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan se-kabupaten Lampung Utara , kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mengikuti HUT Kabupaten yang ke-76 tahun 2022.

    Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri S.PD, M.M., mengatakan, bahwa kegiatan lomba cipta menu yang diikuti 33 perangkat daerah dan 23 Kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga.


    Selain itu, lanjut Nur Endah Sulastri kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis budaya lokal selai beras dan terigu.


    “Mengkonsumsi aneka menu, sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan, meningkatkan citra pangan Daerah,” jelas Ketua TP-PKK Lampung utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd,. M.M.


    Dikatakan lebih lanjut, lomba cipta menu ini di laksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di pekarangan rumah.

    Dalam melakukan penilaian, terang dia berdasarkan, keanekaragaman gizi dan cipta rasa, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga yg beragam, guna menangkal penyakit anak sejak dalam kandungan.


    “penting sebagai sosialisasi promosi aktualisasi pangan lokal, melalui program PKK, bisa di sajikan sebagai pengganti beras sebagai kebutuhan pokok,” tutupnya.


    Dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Utara mengatakan, dengan diadakannya lomba Cipta menu B2SA dan kreasi olahan produk lokal diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan berbahan pangan yang bergizi.


    “Lomba cipta menu ini yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK Kabupaten Lampung Utara mampu membawa nilai-nilai positif bagi Kabupaten Lampung Utara,” ujar Ardian.

    Selain itu, kegiatan ini merupakan yang ditunggu-tunggu sejak tiga tahun terakhir, dimana kata beliau, dalam kurun waktu tiga tahun yang lalu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak melaksanakan lomba ini yang disebabkan oleh pandemi covid- 19.


    “Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memajukan kabupaten Lampung Utara d provinsi Lampung, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memajukan hal-hal yg positif dan tidak ada lagi yang negatif yg ditonjolkan dari Kabupaten Lampung Utara ini,” pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini