-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Bustami Apresiasi Penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022

    09/06/22, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T09:54:44Z


     

    Tribunpagi, Pesisir Barat, Lampung- Bustami Zainudin, Senator Lampung memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaran World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 2022 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.


    Turnamen Selancar Internasional WSL Krui Pro 2022 ini akan diselenggarakan di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat Lampung dari tanggal 11 - 17 Juni 2022, diikuti oleh 216 peselancar dunia dari 17 negara. Direncanakan akan dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Tohir, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


    Menurut Bustami, penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022 adalah ide dan gagasan yang cemerlang dan berani. Sebuah even pariwisata tingkat internasional yang sudah barang tentu akan memberi dampak ekonomi yang luar biasa, baik bagi Kabupaten Pesisir Barat maupun untuk Lampung dan Indonesia.


    Saya memberikan apresiasi dan bangga, Bapak Bupati dan Jajaran mampu menangkap dan memanfaatkan momentum yang baik ini. Di saat Pandemi Covid 19 telah mendekati akhir, pelonggaran pergerakan masyarakat telah dibuka sejalan dengan terus menurunnya level PPKM, Pesibar tancap gas membuat even internasional. Ini sungguh terobosan yang  luar biasa.


    Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat merupakan salah satu idola destinasi terbaik peselancar dunia. Berada para arus besar Samudra Hindia sehingga memiliki ombak hingga 6-7 meter dengan panjang mencapai 200 meter. Spot yang cukup sempurna untuk berselancar.


    Dengan keunggulan komparatif dan potensi yang dimiliki, di dukung fasilitas Bandar Udara Perintis M. Taufiq Kiemas, hotel, dan  penginapan serta dukungan dari para pihak, kita optimis gelaran WSL Krui Pro 2022 akan sukses. Kapolda Lampung juga memberikan dukungan yang luar biasa, dengan menurunkan ratusan personilnya, demi memberikan rasa nyaman bagi para peserta, penyelenggara dan tentu wisatawan yang hadir di gelaran even ini.


    Kehadiran 216 peserta dari 17 negara tentu akan membawa serta tim pendukung, official, dan juga event organizer. Dengan demikian jumlah pelancong dunia, wisatawan asing yang  datang akan menjadi berlipat. Tentu, event ini juga akan menarik wisatawan untuk datang ke Pesisir Barat. Dengan begitu, event ini akan membuat kegiatan kepariwisataan kembali menggeliat, bergairah.


    Saya yakin dan percaya, dengan pengelolaan yang efektif, efisien dan profesional, event pariwisata ini akan mampu memberikan dampak ekonomi yang sangat signifikan, sebagaimana harapan kita semua.


    Menjadi tugas Pemerintah Daerah dan seluruh stake holder terkait, tentang  bagaimana kita mampu mengelola event pariwisata ini memberikan dampak bagi ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Saya percaya, dengan pendampingan yang baik, masyarakat lokal akan mampu memberikan layanan terbaik bagi wisatawan dengan menyediakan menu kuliner yang berkualitas, fasilitas penginapan yang bersih dan baik, jaminan kenyamanan dan keamanan.  Wisatawan yang datang puas dan akan  mengabarkan kesan baik ini kepada yang lain, untuk kemudian datang ke Pesisir Barat.


    Sungguh ikut merasa bangga, dengan WSL nya, Pesisir Barat mampu hadir  dikancah Internasional. Dengan demikian, semakin meneguhkan kita bahwa dalam era digital dan internet ini, dimanapun kita berada, kita mampu hadir dan tidak boleh tertinggal dari yang lain.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini