-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Wabup Way Kanan Hadiri Malam Puncak HUT APEKSI Ke 22 Tahun 2022

    31/05/22, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T13:22:48Z


     


    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN

    Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Malam Puncak HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Ke-22 Tahun 2022 di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Jum’at (27/05/2022) malam, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Churnunia Chalim, Walikota se-Indonesia, Perangkat Daerah terkait dilingkungan Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, serta para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


     


    Dari informasi yang dihimpun www.waykanankab.go.id, diketahui HUT APEKSI Ke-22 sebelumnya telah dibuka oleh MenPANRB, Tjahjo Kumolo di Gedung Graha Wangsa dengan dihadiri oleh 74 Kota se-Indonesia dengan 58 Walikota diantaranya hadir secara langsung serta Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto yang juga merupakan Walikota Bogor.


     


    Dengan komitmen yang penuh dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung yang tak lepas dari peran Pemerintah Provinsi Lampung sehingga dapat menjadikan Lampung sebagai tuan rumah dari event Nasional yang juga menjadi ajang pameran bagi UMKM dari seluruh kota yang hadir untuk menampilkan produk-produk unggulannya.


     


    Dalam HUT APEKSI Ke-22, segala rangkaian kegiatan telah dilaksanakan di Provinsi Lampung, yang memberikan dampak positif secara social dan ekonomi. Menyuburkan iklim berusaha dan meningkatkan kreativitas serta inovasi pelaku usaha yang berdampak.


     


    Wagub Churnunia Chalim pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh peserta APEKSI untuk berkenan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Provinsi Lampung, baik wisata pantai, bahari, kuliner dan souvenir yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi keluarga.


     


    Diketahui, pada pembukaan HUT APEKSI KE-22 di Gedung Graha Wangsa, MenPANRB dalam sambutannya mengatakan bahwa Presiden dan Wapres telah menetapkan visi, misi dan lima prioritas pembangunan 2019-2024, yaitu Pembangunan SDM, Pembangunan infrastruktur, Simplikasi regulasi, Penyederhanaan birokrasi dan Transformasi ekonomi. Sehingga menuntut Kepala Daerah untuk mendukung, menjabarkan, membuat terobosan dan melaksanakan upaya Pemerintah untuk mewujudkan target-target pembangunan. Membangun birokrasi yang dinamis tidak bisa dilakukan satu arah, peran APEKSI yang didalamnya terkait dengan Pemerintahan, birokrasi, ASN dan juga masyarakat, memiliki peran sangat penting dalam membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak. Selanjutnya, juga terdapat empat tantangan Bangsa yang harus diingat, yaitu korupsi, bencana alam, radikalisme terorisme dan penyalahgunaan obat terlarang. Adanya forum APEKSI, selain membangun silaturahmi, membangun komunikasi, juga menyamakan visi misi dalam menjalankan program strategis Pemerintah Pusat yang dipimpin oleh Gubernur dan Walikota terpilih menyesuaikan dengan Daerah masing-masing.

    Sumber:Waykanankab.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini