-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Gaji Belum Dibayar, 4 ABK datangi Dinas Tenaga kerja Pemalang

    15/02/22, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T06:31:31Z


    Tribunpagi, PEMALANG - Karena gajian nya belum di lunasi, empat anak buah kapal (ABK ), yang bekerja di kapal penangkapan ikan, rute luar negeri , yaitu negara argentina dan peru, mengadukan masalah nya, ke Dinas tenaga kerja ( DISNAKER ) kabupaten Pemalang.


    Kedatangan para pelaut ini, di dampingi oleh ketua Laskar patih sampul, Andi rustono. Ke empat awak kapal tersebut bernama , yudha, supri,tommy, dan ibnu.


    Masing masing anak buah kapal tersebut , ber asal dari makasar sulawesi, bengkulu serta warga Pemalang sendiri.


    Permasalahan yang mereka hadapi adalah, belum lunas nya pembayaran gaji mereka bekerja selama finish kontrak sebagai abk kapal ikan, yang di sponsor oleh pt Jangkar jaya samudra, sebuah perusahaan pemberengkatan tenaga kerja awak kapal asing.


    Yudha , salah seorang abk menuturkan dirinya bersama ke tiga teman nya, sudah melaksanakan finish kontrak kerja ke perusahaan tersebut, di mana sesuai dengan perjanjian kerja, ketika abk selesai kontrak kerja, maka seluruh gaji nya akan di bayarkan semua nya , tanpa ada sisa gaji kerja.


    Akan tetapi pada kenyataan nya pihak Perusahaan masih belum seluruh nya , membayar sisa gaji mereka, wisatanya antara 25 sampai 36 juta.


    Andi rustono selaku pendamping abk , menuturkan kepada awak media " inilah gambaran buram peraturan ketenaga kerjaan , sehingga masih banyak hak para tenaga kerja di abaikan".


    Di tempat yang sama Pejabat fungsional Pengantar kerja NAJIH fauzi, mewakili kepala dinas Tenaga kerja kabupaten Pemalang Moch.SIDIQ. mengatakan bahwa berkaitan dengan pengaduan para awak kapal ini, instansi nya akan membela hak hak para pekerja, dengan secara dinas , akan memanggil pihak perusahaa, diri nya berharap Perusahaan akan segera memberikan hak hak mereka , " Kasihan mereka datang dari jauh, ada yang dari sulawesi dan bengkulu, selama 2 tahun mereka , di tunggu kepulangannya dan penghasilan nya oleh keluarga, anak istri mereka , selama ber tahun tahun" ungkap Najih.( Ragil 74 ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini