-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Wakil Presiden RI Resmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung

    24/12/21, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T11:11:48Z


     

    Tribunpagi, Lampung - Wakil Presiden RI Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin MA meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jum’at (24/12/2021).


    Turut hadir pada peresmian itu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Mantan Menteri Pendidikan Prof M Nuh, sejumlah Rektor PTKIN, dan segenap pimpinan UIN Raden Intan Lampung.


    Rektor Prof Dr Moh Mukri MAg menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan Masjid Safinatul Ulum. “Alhamdulillah, pembangunan masjid ini memakan waktu sekitar 8 tahun. Dan masjid ini juga dapat diresmikan oleh Wakil Presiden Bapak Prof KH Ma’ruf Amin,” ungkapnya.


    Prof Mukri menuturkan, Masjid Safinatul Ulum dibangun dengan semangat kebersamaan khusus warga kampus UIN Raden Intan Lampung. Dia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan masjid tersebut.


    Dia menambahkan, masjid ini bukan sekedar hanya untuk ibadah seperti sholat wajib dan sholat sunnah. Lebih dari itu, masjid ini sebagai pusat kajian keislaman dan keilmuan untuk peradaban.


    Peresmian Masjid Safinatul Ulum juga momen bersejarah, karena bertepatan dengan penutupan Muktamar ke-34 NU yang bertempat di GSG UIN Raden Intan Lampung.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini