-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0427/Way Kanan Laksanakan Ziarah di Komplek Pemakaman Veteran

    14/12/21, Desember 14, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T06:23:01Z


     

    Tribunpagi, Way Kanan - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Komplek Pemakaman Veteran di Kampung Bhakti Negara, Kec. Baradatu, Kabupaten Waykanan, Selasa (14/12/2021). Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama C.P, S.Sos.,M.Tr(Han)


    Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Dandim 0427/Way Kanan dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh anggota dan peserta upacara yang hadir.


    Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama C.P, S.Sos.,M.Tr(Han), seluruh Perwira Staf Kodim 0427/WK, Danramil Jajaran Kodim 0427/WK, Perwakilan Anggota Kodim 0427/WK, Ketua Persit KCK Cab L Kodim 0427/WK beserta pengurus.


    Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.


    ”Tentang arti patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga para anggota Kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” paparnya.


    Menurutnya, bentuk-bentuk penghormatan ini tak akan pernah lepas dari dada untuk terus menghormati dan menghargai hingga mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sebab mereka telah memperjuangkan Indonesia hingga merdeka seperti ini. (Deta) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini