-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Kamp Lembasung Menjadi Tuan Rumah Reses Anggota DPRD Lampung

    11/12/21, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-11T08:14:06Z



    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung Dapil 5 Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan Fraksi Demokrat (Yozi Rizal-red) Melaksanakan kegiatan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bertempat kediaman Bp Helmi Ibrahim di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.Sabtu 11-12-2021, Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


    Dalam sambutannya Yozi Rizal memaparkan arti penting dari wawasan kebangsaan komitmen untuk menciptakan kepemerintahan yang stabil dan dinamis diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional, di samping itu perlunya mengangkat kembali Nilai - nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945 dan semboyan Bhineka tunggal Ika serta prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    Manfaat hasil belajar dari Kegiatan Sosialisasi ini inshaa Allah peserta dapat memahami arti Pancasila, UUD 1945 dan wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    Masih terang Yozi Rial kegiatan Pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dalam kaitan dengan fungsi pokoknya sebagai dasar negara, Pancasila sebagai bagian dari Pembukaan UUD 1945 mempunyai kedudukan hukum yang kuat.


    Kedudukan hukum Pancasila selain sebagai dasar negara juga sebagai sumber dari segala sumber hukum negara sebagaimana tercantum dalam Undang - Undang Nomor 12 Tahun 2011 Dalam hubungannya dengan UUD 1945, Pancasila menjiwai pembukaan dan Pasal - pasal UUD 1945,Tutupnya


    Turut hadir Melda Sulistiyowati,.S.H,. M.H, Menkumham Prov Lampung, Indrawati Imron, SH MH, Bidang Menkumham Prov Lampung , Herlmi Ibrahim, Kepala Kampung Lembasung dan, Aparatur Kampung Lembasung Kecamatan. Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan serta Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat dan undangan lainnya.

    (Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini