-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Gelar Lomba Petikan Klasik dan Lagu Lampung dalam Peringatan Hari Ibu, Bustami Zainudin Sebut Bangga Jadi Pembina LSPM Lampung

    23/12/21, Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T14:19:28Z


     


    Tribunpagi, Lampung Utara - Hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember memiliki makna tersendiri bagi seorang Bustami Zainudin. Menurut Senator DPD RI ini, Ibu merupakan makhluk mulia yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan segenap jiwa raga.



    Hal itu disampaikan Bustami saat menghadiri perayaan hari ibu yang digelar Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung di Makodim 0412/LU, Kamis (23/12).


    “Sayangilah ibu kalian, selagi masih ada. Sebab, kasih ibu sepanjang hayat,” ucap Bupati Waykanan periode 2010-2015 ini.


    Wakil Ketua Komite II DPD RI ini juga mengapresiasi acara yang digelar LSPM Lampung dengan menggelar Petikan Klasik dan Lagu Lampung, yang menurutnya merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan kearifan lokal dan juga melestarikan budaya daerah di tengah kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.


    “Saya sangat apresiasi kegiatan yang digelar LSPM Lampung. Sebagai Pembina, saya sangat bangga karena ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dalam memperingati hari Ibu dan tentunya dalam melestarikan kebudayaan lokal,” jelas Bustami.


    LSPM Lampung menurutnya Ormas yang unik, karena tidak menginduk ke pusat, tetapi gaungnya sudah ada di masyarakat. “Kita selama ini melihat, organisasi-organisasi di daerah diramaikan oleh para lelaki, tetapi di LSPM semuanya perempuan dan sudah berbuat di tengah masyarakat,” pujinya.


    Sementara itu, Ketua LSPM Lampung Zainurah menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, kepada Dewan pembina, tamu undangan yang telah hadir serta para pengurus LSPM Lampung yang telah

    menyumbangkan usaha, tenaga, serta pikiran dari awal persiapan hingga hari pelaksanaan sebagai bentuk rasa kasih sayang terhadap organisasi milik kita semua.


    “Kami sampaikan terimakasih tak terhingga kepada Bapak Pembina Bustami Zainudin, Anggota DPRD Lampung Bang Yose Rizal, Kyay Rahmat Mirzani Djausal, kakak Imam Syuhada, Bapak Aprozi Alam, Ketua DPRD Lampung Utara Bang Romli, Makodim 0412/LU yang telah meminjamkan tempat guna terselenggaranya acara kami, kemudian Pondoknya Twin yang sebagai sponsor utama konsumsi, Darent’s Pastry, Forkopimda, Kadis Ketahanan Pangan Tubaba, Kadis Perkim Tubaba, Mbak Sari, RM Bude, Oma Katering, Warkop Waw Bandarlampung, Rumah Keyza, Salon n beauty Fendri, Global Kerambah, PT Min Gook, PT CSA, Salon Star, G20, Auto 2000, BNI, Kopi Payan Mas, MS Glow, Eliyana Make up, Toko Leni, Toko Regi, Toko Apit, Mbak Narti selaku Anggota LSPM Malaysia serta awak media dan seluruh partisipan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini,” urai Zainurah.


    Tak lupa juga dirinya mengucapkan terimakasih kepada para Dewan juri dan seluruh peserta yang telah mengikuti gelaran acara tersebut.


    Diketahui, Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Provinsi Lampung menggelar kegiatan lomba petikan klasik Lampung dan Lomba Lagu Lampung dalam rangka memperingati hari ibu di Makodim 0412/LU, Rabu dan Kamis (22-23/12).


    Kegiatan hari ini merupakan acara puncak peringatan tersebut sekaligus pembagian hadiah kepada juara untuk masing-masing kategori. (Yus) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini