-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Baru Menjabat, Oknum Kakamp diduga Mulai Maling Kecil-Kecilan Uang Negara

    02/12/21, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T14:00:44Z


     

    TRIBUNPAGI.CO.ID - WAY KANAN - Transparansi merupakan faktor utama yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan serta pembangunan suatu negara. 


    Pemerintah harus terbuka atau transparan kepada masyarakatnya, sebagai bentuk pertanggung jawaban publik.


    Namun lain halnya yang dilaksanakan oleh oknum Kepala Kampung Suka Bumi Kecamatan Pakuon ratu Kabupaten Way Kanan Lampung .


    Dari pantauan awak Media pada Kamis 02 November 2021 terlihat transparansi yang dilaksanakan oleh oknum Kepala Kampung Sukabumi,(Riyanto Mugi Sulistitiyo-red) sangat lah kurang ,hal tersebut nampak terlihat disalah satu Pembangunan pisik tahun 2021 berupa Jembatan penghubung antar dusun yang tidak terpasangnya papan Informasi yang menjadi transparansi Awal sehingga sulit diketahui berapa Nilai anggaran dan berapa lama waktu pengerjaan .


    Hal ini patut diduga bahwa oknum kepala kampung Bp Riyanto yang baru beberapa bulan menjabat sudah mulai akan Maling kecil kecilan Uang rakyat berupa Dana pembuatan papan nama atau papan Imformasi pekerjaan.


    Dilain sisi oknum kepala kampung ini juga terkesan menutup nutupi kinerja kepala kampung sebelumnya, Hal ini dibuktikan saat salah satu masyarakat setempat yang tidak menyebutkan namanya ingin menceritakan hasil kerja kepala kampung sebelum nya ,namun sangat disayangkan olehnya langsung disanggah sudah jangan diceritakan nanti bermasalah kampung kita.


    "Sudah jangan dibahas ,nanti bermasalah dengan pencairan Dana Desa Kampung kita",Tuturnya.


    Patut diduga oknum kepala kampung ini terkesan menutupi kinerja kepala kampung sebelumnya.


    Menjadi pertanyaan ada apa denga oknum kepala kampung Suka Bumi.


    Saat Awak media ingin Mempertanyakan hal tersebut lebih jelas namun sangat disayangkan oknum kepala kampung terkesan menghindar dan pergi dengan Alasan anak beliau sedang sakit.


    Guna berimbang nya pemberitaan Awak Media mencoba melakukan kompirmasi melalui chat WA Pribadinya mempertanyakan terkait keterbukaan informasi publik ,ia hanya menjawab papan Imformasi baru dipasang sore ini ,namun tanpa ada dokumentasi yang diberikan bahwa papan Impormasi telah dipasang.


    "Papan nama kegiatan baru jadi, sore td langsung dipasang",Tulisnya.


    Atas temuan ini Awak media akan segera berkonsultasi kepada pihak pihak terkait Baik Dinas PKM ,Inspektorat dan lainnya.(Deta suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini