-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Babinsa Way Kanan Kawal dan Sukseskan Vaksinasi Di wilayah Binaan

    22/12/21, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T11:36:58Z


     

    Tribunpagi, WAY KANAN - Program Vaksinasi Covid-19, terus digelar. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Lampung,  Setidaknya ada 200 warga yang mendapatkan suntikan vaksin jenis Sinovac maupun astrazanica yang pelaksanaan vaksinasinya di kampung Gunung Labuhan,lansung turun ke lapangan dari kampung ke kampung, (22/12/21). 


    Pelaksanaan vaksinasi di hadiri langsung camat Gunung Labuhan, Radius. S.Stp.  Tak terkecuali  turut hadir Danpos koramil 427-06/Baradatu pelda Harisun, kepala puskesmas dan Babinsa, babinkamtibmas.  ikut mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan, .


    Hal ini pula dilakukan Babinsa Koramil 427-06/Baradatu  Sertu Alpi bersama Danpos Ramil Pelda Harisun yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Balai kampung, dirumah penduduk   Kecamatan Gunung Labuan. 


    Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di kampung binaannya, Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, Kecamatan aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.


    Di Tempat Terpisah Babinsa Koramil 427-06/Baradatu Way Kanan, Lampung  Sertu Alpi mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.


    Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Koramil 427-06/Baradatu, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini terus dilakukan.


    Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat. "Setelah dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19''terangnya.  


    Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 15 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. “Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”tukasnya. (Deta) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini