-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Hotel Grand Livina Menjadi Tempat Temu Ramah Kejati Lampung

    27/11/21, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T03:22:02Z


    TRIBUNPAGI.CO.ID - WAY KANAN - Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Temu Ramah dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, DR. Heffinur, S.H.,M.Hum beserta jajaran di Hotel Grand Livira Kecamatan Baradatu, Jum’at (26/11/2021) malam.

    Dalam sambutannya, Bupati Adipati menyampaikan sekilas gambaran tentang Kabupaten Way Kanan yang merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 1999, yang ditetapkan pada Tanggal 17 April 1999, dan memiliki luas wilayah 3.921,63 km2 atau sebesar  11,11% dari luas Provinsi Lampung, dengan jumlah penduduk pada tahun 2020 berjumlah 473.575 jiwa dari berbagai suku bangsa, yang memiliki adat istiada dan agama berbeda, namun hampir tidak pernah terjadi perselisihan yang tak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Umat Beragama yang berperan memelihara dan menjaga toleransi serta memelihara persatuan dan kesatuan antar sesama umat.

    Disampaikan pula bahwa Kabupaten Way Kanan yang akrab dijuluki Bumi Ramik Ragom, terletak strategis di Jalan Nasional Lintas Tengah Sumatera sepanjang 81,9 km, didukung dengan keberadaan jalur Kereta Api dengan 4 Stasiun, keberadaan Bandara Gatot Soebroto yang membuka konektifitas antara Wilayah, yang merupakan kekuatan dan peluang yang dapat terus dikembangkan sebagai modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Selain sektor pertanian yang menjadi andalan, perekonomian Way Kanan perlahan-lahan juga mulai digerakkan oleh sektir pariwisata dengan icon “Negeri Seribu Air Terjun”. Dimana terdapat beberapa destinasi seperti Air Terjun Putri Malu, Curug Gangsa, Curug Kereta dan Kampung Wisata Gedong Batin yang terus dilakukan pengembangan. Dan pada Tahun 2018, pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Parisiwata RI, Kampung Wisata Gedong Batin berhasil mendapatkan Juara Dua kategori Kampung Adat Terpopuler”, jelas Bupati Adipati.

    Diketahui, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung beserta jajaran akan melakukan Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan Kasui serta Gowes Sepeda menuju Curug Gangsa pada Hari Sabtu Tanggal 27 November 2021 besok dengan rute dari Kantor Kampung Tanjung Kurung Lama, Kampung Tanjung Bulan dan finish di Curug Gangsa Kampung Kota Way.

    Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, para Asisten Setdakab, kepala/unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Massyarakat dan Kampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum dan Perlengkapan, Bagian Hukum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Pimpinan Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Kasui.(Deta Suryana)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini