-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Pemkab Lambar Meraih Penghargaan APE Tahun 2021 Dengan Katagori Pratama

    14/10/21, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T09:21:24Z



    Tribunpagi.co.id-Lambar - Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin Terima Penghargaan APE dari Kementerian PPPA Tahun 2021

    Diruang Rapat Pesagi, Kantor Bupati Lambar

    Rabu, 13 Oktober 2021


    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dengan kategori Pratama. 


    Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, pada side event Asean Ministerial Meeting on women (AMMW) yang digelar secara virtual oleh Kemen PPPA.


    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H, M.H., Mengatakan

    APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.


    Alhamdulillah Lampung Barat menjadi salah satu penerima penghargaan. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).


    Dalam upaya menerima penghargaan ini, tentunya itu berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, baik OPD, swasta, organisasi, serta masyarakat.


    Sebagai Dinas teknis dalam menjalankan program dari Kemen PPPA ini, peran dari instansi-instansi juga sangat mendukung bagaimana menciptakan suasana lingkungan kerja bertaraf PUG. Dalam pelaksanaan program pembangunan, pemerintah daerah senantiasa mewujudkan pengarusutamaan gender. 


    Penghargaan yang diraih ini merupakan keberhasilan bersama. Tidak terlepas dari kerja keras pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati serta turut peran aktif Ketua TP PKK yang antusias menyuarakan pengarusutamaan gender ini sebagaimana bentuk dukungan dari program Kemen PPPA.

    ( PUTRI )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini