-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Warga Keluhkan Jalan Yang Sudah Lama Tidak Tersentuh pembangunan

    18/09/21, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T00:08:06Z


     

    Tribunpagi - Way Kanan, Warga Dusun Serentak kampung Gedung Batin kecamatan Umpu Semenguk kabupaten Way Kanan. mengeluhkan bahwa jalan dikampung nya sudah lama tidak tersentuh pembangunan jalan, baik dari kabupaten, Provinsi maupun pusat, (17/09).


    Hal tersebut di ungkapkan salah satu warga kampung setempat yakni Brian kepada media siang ini, dia juga mengatakan, warga di kampung itu resah karena belum pernah merasakan pembangunan jalan aspal. 


    "Warga disini sudah pada resah, karena kami belum pernah merasakan jalan aspal, Dari dulu sampai sekarang kampung kami belum pernah setetespun tersentuh aspal,"terangnya. 


    Brian berharap semoga jalan itu cepat di aspal, "biar adik adik kami, kalau mau sekolah tidak kesiangan lagi karna akses jalannya sudah layak, Karena kalau musim hujan jalannya parah, tidak bisa dilewatin lagi. seperti anak sekolah, kadang tidak berani berangkat sekolah Karena akses jalan nya yang sangat sangat parah jika musim hujan,"katanya.


    Dilain pihak Camat Umpu Semenguk Satria Nasir. S. To menuturkan, mereka dikampung dan di kecamatan tentunya, semua infrastruktur jalan yang kewenangan Provinsi atau kabupaten akan mereka usulkan melalui Musrenbang.


    "Gedung Batinpun sudah kami masukkan usulan nya melalui Musrenbang kecamatan, namun kemarin prioritasnya bukan jalan itu,"tutur Camat Satria. 


    Lebih lanjut Camat menambahkan, dia akan komunikasikan ke pemerintah kampung, apabila jalan tersebut sangat prioritas sesuai keputusan Musrenbang kampung. 


    "Pasti jalan tersebut akan diusulkan melalui Musrenbang,

    Melalui Musrenbang kampung pada bulan 1 nanti harus mereka upayakan agar jalan tersebut masuk usulan prioritas,"pungkasnya. (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini