-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Parah, PLN Belum Merata Menerangi Bumi Di Way Kanan

    25/09/21, September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T01:08:56Z



    Tribunpagi, Way Kanan (MPI), Miris sekali keadaan sebuah Dusun di Kampung Gunung Sangkaran kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan, pasalnya sudah berapa tahun Dusun tersebut berdiri, Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum menerangi Tempat tersebut, (24/09).


    Dari penelusuran media MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi Dusun tersebut, selain belum adanya penerangan PLN, tampak beberapa rumah tidak layak huni disana.


    Menurut salah satu warga kampung tersebut Poniran 71 tahun, beliau mengatakan bahwa selama ini mereka memakai penerangan listrik dari alat pembangkit tenaga surya atau lampu colok sejenis obor tapi pakai kaleng Bekas.


    Lebih lanjut Poniran berharap agar pemerintah segera menerangi Dusun mereka dengan PLN, "biar tidak gelap lagi tempat kami pak, "ungkapnya. 


    Di lain pihak, PLN setempat melalui Manajer area Blambangan Umpu Dany mengatakan bahwa, Gunung Sangkaran sudah pernah Di survey, "kalau gak salah, itu masalah lahan yang melintasinya, mereka pernah survey, cuman dilihat dari peta masih abu abu atau 

    Status lahannya yaitu perlintasan,"ungkap Dany. 


    Lebih lanjut dia menjelaskan, proposal untuk kampung Gunung Sangkaran sudah masuk sekitar 5 buah, termasuk usulah Dari Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Way Kanan. 


    "Poinnya begini, kalau disitu tidak pernah ada usulan, kita tidak pernah tahu.

    Untuk syarat Khusus pengajuan yaitu proposal, bukti lahan, usulan juga sudah masuk sekitar 5 proposal,"pungkasnya.
     (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini