-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    KTM Di Way Kanan Di Duga Terbengkalai dan Tidak Terpakai

    16/09/21, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T02:22:32Z




    Tribunpagi, Way Kanan - Kawasan kota terpadu mandiri (KTM) yang terletak dipinggir jalan lintas Sumatera, seputaran kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan. Menurut pantauan media Tribunpagi.co.id, diduga tidak terpakai dan terbengkalai, (15/09).


    Di kutip dari akun website pemerintah kabupaten Way Kanan yakni www.waykanankab.go.id yang berjudul 'Rakoor Sertifikat Hak Pakai Lahan ktm Dipimpin Sekda' pada tanggal 15 Mei 2019 yang lalu. Diketahui bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten setempat memiliki program Kota Terpadu Mandiri yang akan dijadikan sebagai program unggulan untuk mengembangkan wilayah transmigrasi. 


    Kota Terpadu Mandiri dapat dibangun diwilayah transmigrasi dengan syarat pertama yaitu wilayah termasuk dalam kawasan budidaya non-kehutanan atau termasuk ke dalam Areal Pembangunan Lain (APL) dan Hukum Produksi yang dapat dikonveksi (HPK). 


    Syarat yang kedua yaitu harus mempunyai luas wilayah minimal 18.000 Ha yang berdaya tamping 9.000 KK, syarat ketiga yaitu potensi untuk mengembangkan komoditi unggulan dan memenuhi skala ekonomis, selanjutnya syarat yang keempat yaitu salah satu kawasan yang akan dikembangkan menjadi KTM harus memiliki kemudahan hubungan dengan pusat-pusat pertumbuhan yang telah ada dan usulan pembangunan serta pengembangan KTM harus merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten / Kota yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Provinsi serta lolos seleksi dari Tim Pemerintah.


    Sementara itu, pada kawasan KTM telah dibangun Tugu KTM dan Gapura pada Tahun 2013, pembangunan Masjid di Tahun 2014, Pasar Tradisional pada Tahun 2015, pembangunan Masjid oleh Pemerintah Provinsi serta perencanaan lanjutan pembangunan KTM di Tahun 2018 lalu. (ryuz) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini