-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Kampung Karang Lantang & PT BEST Bandung, Bersinergi Pembinaan Kelompok Tani

    29/08/21, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T08:58:03Z



    Tribunpagi.co.id-Way Kanan - Dalam rangka meningkatkan kualitas pertanian diKampung Karang lantang kecamatan Kasui kabupaten Waykanan Lampung bekerja sama dengan PT Bandung Eco Sinergy Teknoklogi (PT BEST) Bandung dalam rangka sosialisasi puk organik ECO parming.


    Acara dibuka langsung oleh Seketaris Kecamatan Bp Indra Gunawan yang sekaligus memberikan Pupuk ECO Recing secara simbolis 


    kegiatan berlangsung Tertip dan memenuhi standar Prokes dan dipandu langsung oleh Nara sumber Rekan rekan dari mitra PT BES ,Bp H.Sholahudin perwakilan dari kabupaten yang merupakan pegawai Pemerintah daerah Waykanan di dinas PMK,25-08-2021.



    Dalam sambutan nya Kepala Kampung Karang lantang (Zulkipli-red) memaparkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan APBKamp Kampung karang Lantang Sebagai mana program kampung setempat dalam rangka membantu mensejahterakan masyarat,terangnya.


    Masih terang Zulkipli, mengingat saat ini petani mengeluh karna tanah lahan yang ada semakin sempit dan keadaan kondisi tanah makin gersang sehingga tanaman Banyak yang mati atau kurang Memenuhi kualitas kesuburan.


    Khusus nya tanaman lada dan kopi kualitas hasil panen masih dalam keadaan tidak stabil maka dari ini kami pemerintah kampung karang lantang bekerja sama dengan PT BES Bandung yang merupakan Produsen Tunggal pupuk organik yang bisa dipakai untuk semua tanaman,Lanjutnya.


    Sehingga nantinya Kampung Karang Lantang tidak ada lagi kendala keluhan dengan keadaan tanaman dengan harapan dapat meningkatkan produksi dari pada hasil petani.


    Kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun 2022 yang mana pada kesempatan ini tahun 2021 hanya sebatas kelompok tani dengan peserta berkisaran 45 orang dan KWT juga tidak lupa dilibatkan.


    Masih terang Zulkipli di tahun 2022 Bila memang pupuk ini membawa nilai lebih di masyarakat akan kita anggarkan kembali agar semua masyarakat mendapatkan pupuk ini untuk masa tanam 1 tahun sehingga dengan demikian harapan kita sesuai dengan Permendes bahwa tahun 2022 Anggaran Dana Desa diprioritaskan untuk peningkatan ekonomi dalam rangka mengatasi masalah di musim pandemi.


    Yang mana kita akan edukasi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan tekhnologi yang tepat guna dan bisa mendapatkan hasil yang lebih sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Pungkasnya.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini