-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Vidio Conference Bupati Lambar Dengan Kepala Perpustakaan RI

    28/07/21, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T07:15:53Z

     

    Vidio Conference Bupati Lambar Dengan Kepala Perpustakaan RI

    Tribunpagi.co.id -Lambar - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan Vidio Conference dengan Kepala Perpustakaan RI Drs. Muhammad Sarif Bando, MM.,

    Di kediaman Bupati Lambar

    Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu

    Rabu, 28 juli 2021.


    Dihadiri Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Paijo dan perwakilan Diskominfo Lambar 


    Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi mulai menampakkan hasil.


    Salah satunya mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah pusat melalui Perpustakaan Republik Indonesia (RI) sebesar 10 Miliar yang akan dikucurkan pada tahun 2022 mendatang.


    Kepastian dukungan anggaran dari Perpustaakan RI tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan RI Drs. Muhamad Sarif Bando, MM.,


    Dalam kesempatan yang sama Kepala Perpustakaan RI Drs. Muhamad Sarif Bando, MM.

    Menyampaikan rasa bangga dan akan terus mensuport Pak Bupati, dalam memperjuangkan literasi di Lampung Barat. Kita sudah siapkan aggaran 10 miliar untuk bantu Lampung Barat, anggaran nya sudah disiapkan pak Dirjen.


    Lampung Barat kita rencanakan untuk menjadi pilot projek transformasi perpustakaan.


    Ini dilihat dari perkembangan literasi di Lampung Barat yang sudah cukup bagus, dengan adanya Perpustaan Pekon, dan perpustakaan berjalan. 


    Bupati menyambuat baik dengan adanya bantuan dari perpusakaan RI ini. Suport dan dukungan ini akan kami jadikan sebagai pemupuk semangat kami dalam mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. 


    Bantuan dari Perpustakaan RI nanti akan kita bangunkan Gedung Perpustakaan Daerah, di lingkungan sekuting terpadu.


    Bukan hal yang mudah untuk mewujudkan Lampung Barat sebagai kabupaten literasi. Mengingat dari 15 Kecamatan, 131 Pekon dan 5 kelurahan yang ada di Lampung Barat memiliki latar belakang budaya dan suku yang berbeda, dan ada diantara nya yang sulit untuk menanamkan kebiasaan membaca.


    Sehingga dibutuhkan perjuangan dan kerja keras dari seluruh stakeholder untuk meningkatkan minat baca di masyarakat.


    Dengan upaya dan usaha sedikit demi sedikit sehingga membuahkan hasil. 

    Minat baca di masyarakat kini mulai meningkat, terbukti dengan semakin manjamurnya pojok baca di setiap sudut lokasi baik perkantoran, perkampungan bahkan rumah baca sudah hampir merata ada di setiap pekon.


    Bupati berkeyakinan dengan meningkatnya minat baca dimasyarakat kedepan Lampung Barat akan lebih maju dan semakin berkembang.( PUTRI )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini