-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Kejari Way Kanan dalam Pengawasan Kejati Lampung

    27/07/21, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T05:23:57Z

    Kejati Lampung


    Tribunpagi.co.id - Way Kanan - Kejaksaan Tinggi Lampung tengah melakukan pengawasan terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat atas penanganan tindak pidana korupsi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikud) Way Kanan yang disinyalir dilakukan oleh orang dekat Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.


    “Kejaksaan Tinggi melakukan pengawasan terhadap penanganan sejumlah tidak pidana yang dilakukan oleh kejari,” kata Kasi Penkum Kejati Lampung Andrie W Setiawan, S.H., M.H. di Bandarlampung, Provinsi Lampung,27-07-2021


    Dia mengatakan, setiap penangan perkara atau pun laporan dugaan tindak pidana korupsi, kejati selalu mengawasi.


    Bentuk pengawasan yang dilakuan meminta laporan, sejauh mana penanganan yang dilakukan kejaksaan negeri setempat. Kejati Lampung selalu meminta laporan perkembangan penanganan, salah satunya di Way Kanan.


    “Kami selalu meminta laporan secara berkala,” ungkapnya.


    Tindakan ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi untuk kejaksaan setempat.


    Hal senada ditegaskan, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Heffinur menegaskan bahwa setiap penanganan tindak pidana korupsi yang dilakukan olek kejaksaan negeri dibawah kejati selalu dalam pengawasan.


    “Kita awasi secara ketat, tidak ada yang bermain-main dalam penindakan tindak pidana korupsi apa lagi ini sudah ada bukti untuk oknum jaksa yang bermain,” tegasnya.


    Ditegaskannya bahwa sudah disampaian Kejaksaan Agung ada 10 oknum jaksa yang telah dilakukan penindakan karena mencoba bermain proyek dan perkara.


     

    Ditegaskannya kepada seluru jaksa khususnya di Lampung untuk melakukan tugasnya dengan baik.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini