-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Bupati Lambar serahkan Bantuan Secara Simbolis pada Kelompok KUBE, Pendamping PKH dan BPNT

    02/08/21, Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T07:50:38Z


    Tribunpagi.co.id- Lambar - Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube)

    serta Penyerahan Kendaraan Dinas Roda Dua Bagi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Lampung Barat.

    Di Rumah Dinas Bupati Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit. 

    Senin, 2 Agustus 2021.


    Dihadiri Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur L. Tobing S.Ip, M.Si., Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Sosial Jaimin S.Ip., Koordinator PKH Lambar, Para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).


    Pada kesempatan ini secara simbolis Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan modal usaha berupa peralatan prasmanan kepada 10 kelompok, serta diberikan juga kendaraan operasional bagi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan pendamping BPNT sebanyak 9 unit kendaraan roda dua. 5 unit kendaraan untuk pendamping BPNT dan 4 unit kendaraan untuk pendamping PKH.


    Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus.

    Mengatakan Kelompok Usaha Bersama atau Kube merupakan kelompok yang dibentuk, tumbuh dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.


    Dalam mendukung usaha Kube tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) berupaya membantu berupa modal sebagai stimulan agar kelompok penerima dapat berkembang secara mandiri, bantuan modal ini disesuaikan dengan bidang usaha yang akan dijalankan oleh kelompok.


    Dirarapkan dengan bantuan kendaraan dinas ini dapat lebih meningkatkan semangat rekan-rekan pendamping PKH dan BPNT.


    Saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia 5 unit, sisanya diupayakan untuk direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah.


    Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan penyerahan bantuan pangan non tunai berupa sembako seperti beras, telur, sayuran dan buah-buahan di seputaran pasar liwa.


    penyerahkan bantuan non tunai yang merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI.


    Mudah-mudahan dengan adanya penyerahan bantuan non tunai secara langsung oleh bupati dan wakil bupati ini bisa bermanfaat bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka memenuhi kebutuhannya .


    Sekaligus Bupati minta kepada seluruh jajaran pendamping dari bantuan pangan non tunai untuk supaya dapat mengawasinya sekaligus juga bisa mempercepat pendistribusian bantuan tersebut.

    ( PUTRI ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini