Komentar Bijak Glenn Fredly Tanggapi Komentar Kasar JerinX SID ke Anang Hermansyah

shares

Loading...
Sejumlah musisi pun mengikuti diskusi draft Rancangan Undang Undang Permusikan. Musisi seperti Anang Hermansyah, Marcell Siahaan, Rara Sekar, Danilla Riyadi, dan tak terkecuali Glenn Fredly.

Baru-baru ini drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, mengomentari RUU Permusikan, dan sempat mengomentari Anang Hermansyah melalui akun twitter pribadinya.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yang setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx dalam akun twitternya.

"Ya spt mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu cari makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke cita-cita aslinya jadi virus politik," tulisnya lagi.

Penyanyi Glenn Fredly pun sempat mengomentari mengenai pendapat yang disampaikan drummer SID tersebut.

"Kalau saya sih saya pribadi saya nggak mau masuk di dalam ranah yang personal ya. Karena saya maksudnya artinya gini poinnya adalah dilihat sebagai bagian dari uji publik, respon, kan ini beda-beda orang responnya," ujar Glenn saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut pelantun 'Januari' ini, setiap orang memiliki cara penyampaian yang berbeda-beda.

"Pada saat menolak saya responnya dengan yok dengan ketemu ke didiskusikan, diobrolin. Ada yang penyampaian reaktifnya sebagai demikian, salah satunya adalah Jerinx," tambahnya lagi.

Intinya kembali lagi pada apa yang ingin disampaikan oleh beberapa musisi yang tidak setuju dengan adanya RUU Permusikan ini.

"Artinya tadi saya bilang ada teman-teman yang berbicara tentang hak, ada teman-teman musisi yang bergerak di lingkungan hidup, ada teman-teman yang berbicara tentang sosial. Pada saat teman-teman yang berbicara tentang membenahi rumahnya sendiri itu harus dihargai juga. Sama seperti kita menghargai teman-teman yang berbicara hal-hal yang demikian," jelasnya lagi.

"Ujung-ujungnya bercerita tentang ekosistem musik itu sendiri. Mata rantainya dalam masa depannya musik Indonesia. Karena jangan dilihat di samping saya, generasinya saya Jerinx itu ya gimana generasi ke depannya. Bagaimana teman-teman yang ingin memiliki profesi sebagai musisi ke depan," lanjutnya.

Glenn pun sangat sadar bahwa publik bisa menilai dan memberi masukan agar tidak tercipta masalah yang menimbulkan ketidaksetujuan.


"Ya saya yakin publik cerdas kok. Saya yakin banget bahwa pada akhirnya karya itu yang akan menyatukan kita dan bagaimana saya nggak mau terlibat dalam polemik-polemik yang substansial," tukasnya.

https://hot.detik.com/music/d-4414447/tanggapan-glenn-fredly-soal-protes-jerinx-pada-anang-hermansyah?tag_from=wp_cb_mostPopular_list&_ga=2.225462169.2008684842.1549149965-1949571817.1549149965
Loading...
loading...