Dear Kubu Prabowo dan Kroni-kroninya, Yang Diucapkan Pak Jokowi Itu Fakta yang Sebenarnya, Bukan Hoaks, Jadi Jangan Baper

shares

Loading...
Calon Presiden nomor urut 01 tidak menyerang lawannya, yakni Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Demikian Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma’ruf Amin Zuhairi Misrawi menegaskan kepada Tribunnews.com, Senin (4/2/2019) menanggapi tudingan Jokowi agresif menyerang akhir-akhir ini.

Menurut Ketua DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini, Jokowi hanya menyampaikan fakta-fakta menjawab aneka hoaks agar publik memahaminya.

"Sebenarnya Pak Jokowi tidak menyerang pihak lawan, tetapi sekadar menyampaikan fakta-fakta agar publik dapat memahami fakta yang sebenarnya bukan hoaks," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Justru kalau mau jujur, Gus Mis demikian sapaan cendikiawan muda NU ini, sebenarnya pihak lawan yang paling banyak menyerang Jokowi.

"Kalau mau jujur, sebenarnya pihak lawan yang paling banyak menyerang Pak Jokowi dengan tersebarnya berita-berita hoaks yang cenderung jauh dari kebenaran secara faktual," tegas Gus Mis.

Jadi kesimpulannya, Gus Mis menegaskan, pihak lawan yang sebenarnya lebih agresif.

"Kita hanya membeberkan fakta yang sebenarnya kepada publik," jelas Gus Mis.

Sebelumnya, Jokowi merespons satu per satu pernyataan dan tudingan yang sebelumnya sempat dilontarkan kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia menyindir pihak-pihak yang menebar pesimisme dengan menyebut Indonesia akan bubar dan punah dalam waktu dekat.


Jokowi menilai narasi itu hanya menggiring masyarakat pada pesimisme.

Jokowi juga menyinggung sejumlah hoaks yang disebarkan oleh kubu oposisi. Misalnya hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara tercoblos yang sempat dikicaukan oleh Wakil Sekjen Andi Arief di akun Twiter-nya.

Selain itu, mengenai selang cuci darah RSCM yang disebut oleh Prabowo dipakai hingga 40 kali.

Jokowi juga bicara mengenai hoaks penganiayaan aktivis pendukung Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet.

Tak hanya menjawab tudingan-tudingan yang sebelumnya dilontarkan kubu Prabowo-Sandi, Jokowi kali ini balik melempar tudingan kepada lawan politiknya.

Ia menyebut kubu Prabowo-Sandi menggunakan konsultan asing dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019.


Jokowi tak menyebut konsultan asing apa yang digunakan kubu Prabowo-Sandi. Namun, ia sempat menyinggung soal propaganda Rusia.

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/04/gus-mis-jokowi-tak-menyerang-hanya-sampaikan-fakta-jawab-aneka-hoaks?page=2
Loading...
loading...