Tak Lebih Baik dari Sandi? Ini 3 Nama Kandidat Wagub DKI PKS, Salah Satunya Cagub Gagal

shares

Loading...
PKS akan menyetorkan tiga nama Cawagub DKI Jakarta. Tiga nama dimaksud yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu dan Abdurrahman Suhaimi.

Dua nama yakni Agung dan Syaikhu sudah muncul di awal-awal pencalonan Wagub DKI selepas Sandiaga Uno mundur. Sementara nama Suhaimi muncul di akhir.

"Nama kader PKS yang diajukan sebagai cawagub, pertama, Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/1/2018).

Sakir mengatakan, setelah melewati mekanisme fit and proper test, nantinya dari 3 nama yang disodorkan ke Gerindra, hanya dua yang diajukan ke DPRD DKI.

"Dari 3 nama tersebut di atas, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya 2 nama," ujar Sakir.

Berikut profil singkat cawagub DKI PKS:

- Agung Yulianto
Agung saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI. Dia merupakan eks auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Agung juga terkenal sebagai pengusaha yang menyediakan produk-produk herbal halal. Dia mengaku juga sebagai timses Anies-Sandiaga saat Pilgub DKI 2017 lalu.

- Ahmad Syaikhu
Syaikhu mengawali karir politiknya di PKS. Dia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bekasi pada 2004. Karirnya tambah moncer setelah terpilih menjadi anggota DPRD Jabar periode 2009-2013.

Syaikhu memiliki pengalaman birokrasi sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Dia menang mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada Bekasi pada 2012.

- Abdurrahman Suhaimi
Suhaimi saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI. Dia sudah masuk ke struktur PKS sejak tahun 1999.


Suhaimi berkecimpung sebagai anggota DPRD DKI dari tahun 2004. Pria kelahiran Blitar, 7 November 1962 itu telah menjadi anggota DPRD DKI selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2014-2019.

Detik
Loading...
loading...