Ketahuan Catut Nama Bendahara HIPMI Jatim, Tim Sandi: Kami Tidak Bermaksud

shares

Loading...
Tim roadshow Cawapres nomer 02 Sandiaga Uno di Jawa Timur, menanggapi kekecewaan Ahmad Salim, Bendahara Umum HIPMI Jatim yang kecewa namanya dicatut dalam susunan acara roadshow.

Menurut panitia sekaligus Ketua Sahabat Prabowo Sandi (SPS) Jatim Fauzi Mahendra, hal itu karena kesalahpahaman saat penyusunan susunan acara.

Fauzi menjelaskan bahwa munculnya nama sekaligus tulisan Hipmi dikarenakan jabatan melekat para anggota relawan yang memang pengurus HIPMI, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Hal ini pula yang membuat jabatan di Hipmi itu juga ikut tertulis di rundown.

“Saat awal rundown acara muncul, saya langsung minta diralat, tapi sayangnya sudah terlanjur beredar luas,” kata Fauzi seperti dikutip Surya.co.id dari rilis yang diterima, Rabu (2/1/2018).

Menurut Fauzi, hal itu membuat Ahmad Salim, Bendahara Umum HIPMI kecewa. Fauzi mengaku sudah komunikasi langsung secara pribadi dengan Ahmad Salim.

“Kami tidak bermaksud bawa-bawa nama HIPMI,” jelasnya.

Fauzi lantas menjelaskan bahwa ada kesalahan tulisan dalam susunan acara kedatangan Cawapres Sandiaga Uno yang menyebut nama organisasi HIPMI. Ia memastikan hal tersebut sudah diralat langsung dengan menghapus tulisan 'HIPMI pada rundown tersebut.

"Ahmad Salim ini kawan baik saya, sama-sama di kepengurusan HIPMI Jatim. Kami minta maaf, karena ada kesalahan teknis, jadi langsung dibetulkan," jelas Fauzi.

"Rundown yang baru dan final sudah tidak ada kata-kata HIPMI, saya pastikan itu," imbuh Fauzi sambil menunjukkan lembaran rundown terbaru.

Ia mengaku sepakat dalam momen pilpres 2019 ini Organisasi HIPMI tidak digunakan untuk kepentingan politik. Karena HIPMI adalah organisasi profesi kumpulan pengusaha muda.

"Saya yakin pilihan politik anggota HIPMI beragam, ada yang ke nomer satu ada yang ke nomer dua. Semua pasti ada wadah sendiri-sendiri, tanpa membawa HIPMI," pungkas pengusaha travel haji dan Umroh ini.


Untuk diketahui, Ahmad Salim, Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur yang kecewa namanya dicatut atas nama organisasi bukan atas nama pribadi. Penulisan organisasi tersebut ditulis tanpa sepengatahuan darinya.

TribunNews
Loading...
loading...