Jelang Debat, Jokowi Siapkan Jawaban Hoaks PKI sampai Kriminalisasi Ulama

shares

Loading...
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menduga ada beberapa isu yang bakal diarahkan ke paslon nomor urut 01 itu saat debat Pilpres. Isu tersebut adalah hoaks PKI, tenaga kerja asing, utang dan kriminalisasi ulama.

Menurut Karding, Jokowi tengah mempersiapkan menjawab serangan-serangan isu itu dalam debat. Hal itu menanggapi persiapan kubu Prabowo-Sandiaga menjelang debat perdana 17 Januari mendatang.

Pasangan calon presiden nomor urut 02 disebut bakal meminta petuah kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

"Pak Jokowi akan perlu mempersiapkan diri dalam hal menjawab isu fitnah. Serangan hoaks soal PKI, tenaga kerja asing, utang kriminalisasi ulama paling di situ saja," kata Karding melalui pesan singkat, Selasa (1/1).

Ketua DPP PKB ini menilai diskusi antara Prabowo dan SBY sudah sewajarnya dilakukan. Sebab, dua jenderal pensiunan itu merupakan rekan satu koalisi. Dia yakin meski diberikan petuah SBY sekalipun, Prabowo-Sandi tak bakal bisa menang debat.

Sebab Jokowi dinilai memiliki rekam jejak yang lebih baik dibandingkan Prabowo. Karding mengatakan, Prabowo memiliki masalah dugaan pelanggaran HAM. Berbeda dengan Jokowi. Apalagi, Jokowi memiliki rekam jejak pemerintahan dari tingkat wali kota, sampai kursi presiden.

Selama menjabat, Jokowi diklaim memiliki program dan kebijakan yang baik di segala bidang. Modal empat tahun itu menjadi senjata Jokowi di debat perdana.


"Tanpa harus sombong dan jumawa, diberikan data apapun karena bertentangan dengan perilakunya saya kira pak Prabowo akan sulit memenangkan debat," tandasnya.

Merdeka
Loading...
loading...