Ternyata Pelaku Penembakan Pekerja Trans Papua dari Kelompok Pimpinan Egianus Kogoya

shares

Loading...
Ketua I DPRD Kabupaten Nduga, Alimin Gwijangge menyebutkan pelaku penembakan di Trans Papua dari kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya. Penembakan terjadi di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Hanya saja, Alimin Gwijangge mengaku tidak melihat langsung peristiwa penembakan yang terjadi, Minggu (2/12/2018) malam itu. Dia mengklaim memantau terus peristiwa itu.

"Saya memang tidak ada di Nduga saat kejadian, tetapi saya memantau terus kejadian di sana," kata Egianus Kogoya saat dihubungi Tabloid Jubi, Selasa (4/12/2018).

Sampai kini Aparat TNI-Polri dikerahkan untuk mengevakuasi korban pembunuhan sebanyak 24 pekerja pembangunan jalan dan jembatan Trans Papua di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (4/12/2018). Puluhan pekerja itu diduga dibunuh kelompok bersenjata pada Minggu (2/12/2018).

Penyebab pembunuhan terhadap karyawan PT Istaka yang sedang melakukan pembangunan jembatan masih misterius.

Sementara itu, data yang dihimpun menyebutkan bahwa Pdt. Wilhelmus Kogoya, tokoh gereja di Distrik Yigi, telah melaporkan kasus pembunuhan di Kali Yigi dan Kali Aorak Distrik Yall Kabupaten Nduga menewaskan 24 tukang.


Dari laporan tersebut, terungkap dua pekerja selamat setelah berhasil melarikan diri. Mereka kini di Distrik Mbua. Sementara itu, delapan lainnya di Distrik Yal diselamatkan keluarga Alimi Gwijangge yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nduga. Mereka dibawa ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat.

Suara
Loading...
loading...