Jembatan Penyeberangan Orang Senayan Miring, Anies Baswedan: Saya Minta Dibongkar Lagi

shares

Loading...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Senayan, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018). Dari hasil peninjauan, Anies minta agar JPO dibongkar.

Anies mengatakan, alasan JPO dibongkar sebab tidak ramah bagi penyandang disabilitas. Akses jalan menuju atas JPO dinilai terlalu miring.

"Ini sudah diuji,  nanti dibongkar karena kemiringan terlalu tinggi. Jadi nanti harus dibongkar dan dilandaikan," kata Anies saat ditemui di JPO Bundaran Senayan.

Anies menjelaskan, dengan kondisi JPO yang sudah terbangun saat ini, akan menyulitkan penyandang disabilitas, terutama pengguna kursi roda untuk bisa naik ke atas.

"Bagi penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda sendirian, terlalu berat menggerakkan sendirian karena kurang landai," imbuh Anies.

Anies menginginkan agar seluruh JPO di ibu kota memiliki standarisasi ramah disabilitas. Anies ingin memastikan agar seluruh warga ibu kota tanpa terkecuali dapat menikmati seluruh fasilitas publik.


"Jadi seluruh fasilitas di Jalan Sudirman ini harus ramah penyandang disabilitas, wajib.”

Suara
Loading...
loading...