Dianggap Frustasi Bikin Lagu Sontoloyo, Andre Rosiade: Itu Kreativitas Fadli Zon dan Ahmad Dhani

shares

Loading...
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bicara soal lagu 'Sontoloyo' yang dirilis Fadli Zon, Ahmad Dhani, dan Sang Alang. Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan lagu tersebut merupakan kritik yang disampaikan secara kreatif.

"Ini kan bagian dari kreativitas Bang Fadli, Bang Sang Alang, dan Mas Dhani dalam rangka mengkritisi kebijakan pemerintah," kata Andre saat dihubungi, Sabtu (1/12/2018).

Ia mengaku tak ambil pusing dengan kritik yang dilontarkan kubu Joko Widodo terhadap lagu 'Sontoloyo'. Menurut Andre, tiap orang berhak mengekspresikan diri.

"Lucu ya, kalau tidak sepakat ya silakan. Monggo saja," ujarnya.

Lagipula, sebut Andre, lirik lagu yang diciptakan Fadli itu sesuai dengan kenyataan di lapangan. Ia mencontohkan soal impor beras dan angka pengangguran yang masih tinggi.

"Kalau data, apa yang kurang? Contoh soal impor beras, kan jelas. Beras kita masih ada cadangan 3 juta ton, tapi kena impor. Sontoloyo nggak tuh?" sebut Andre.

"Lalu pengangguran kan iya. Lapangan pekerjaan yang diciptakan pemerintah itu kan yang jam kerjanya rata-rata di bawah 35 jam per minggu, itu kan untuk sektor informal sehingga banyak yang menganggur. Mana 10 juta lapangan pekerjaannya? Itu sontoloyo kan," imbuhnya.

Fadli Zon bersama Sang Alang dan Ahmad Dhani berkolaborasi merilis lagu dan video klip berjudul 'Sontoloyo'. Fadli menyebut lirik lagu 'Sontoloyo' merupakan ciptaan dirinya. Sementara itu, Sang Alang sebagai pencipta lagu dan Dhani sebagai sutradara video klip.

Lagu tersebut mendapatkan respons dari kubu Jokowi. Salah satunya juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago yang menyebut Fadli dkk sudah frustrasi.


"Sudah frustrasi mereka," ujar Irma.

Detik
Loading...
loading...