Berpelukan dengan Sandiaga Uno, Sikap Teladan TGB dapat Pujian dari Para netizen

shares

Loading...
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengunggah foto dirinya bersama calon wakil presiden nomor urut dua Sandiaga Uno di akun instagram milik pribadinya yakni @tuangurubajang.

Ada tiga foto yang diunggah TGB dalam pertemuannya dengan Sandiaga di Bandar Udara. Dalam foto itu, TGB yang mengenakan kemeja garis-garis dibalut jas. Sedangkan Sandiaga memakai jaket bertuliskan Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi.

Foto pertama tampak TGB memegang pundak Sandiaga. Foto kedua menunjukkan saat keduanya berpelukan. Kemudian foto ketiga tampak Sandiaga memegang baju TBG.

Dalam keterangan di foto itu, TGB mengaku baru berjumpa dengan Sandiaga yang disebut merupakan kawan lamanya. Meski berbeda pandangan politik, TGB mengaku jika tetap akan bersilahturahmi kepada siapapun termasuk kepada Sandiaga.

Diketahui TBG merupakan pendukung calon presiden petahana Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

"Jumpa di bandara dengan sahabat lama Sandiaga Uno @sandiauno. Kami berkawan lama beberapa kali beliau ke Lombok dan menginap di tempat saya sekarang beliau menjadi cawapres Bapak Prabowo. Sedangkan saya mendukung penuh bapak Jokowi yang berpasangan dengan Bapak K.H Makruf Amin," tulis TGB.

TGB juga mengatakan meski berbeda pilihan politik, tidak boleh merusak silaturahim. Ia pun mengutip pesan penceramah Abdullah Gymnastiar yakni pelaksanaan Pilpres tidak boleh merusak agama dan ahklak seorang. TGB juga meminta kepada semua pihak untuk menjaga terus persatuan.

"Beda pandangan politik tidak boleh membuat silaturahim rusa. Seperti pesan Aa Gym @aagym dalam video yang Beliau bagikan kepada saya, "jangan sampai Pilpres merusak agama, akhlak dan akal sehat kita,". Mari kokohkan terus persatuan," kata TGB.

Unggahan TGB tersebut langsung dikomentari positif oleh warganet.

Akun @miqbalmuttaqin pun memuji unggahan TGB tersebut.

"Beda pandangan politik, tidak harus membuat silaturahim rusak. Hormat saya untuk ustad,".

Kemudian akun @yuni_rachma pun meminta semua pendukung pasangan calon mencontoh sikap TGB dan Sandiaga Uno.

"Semoga para pendukung kedua calon juga dapat mencontoh sikap ini..beda pandangan tidak harus membuat silaturahmi rusak," tulis akun @yuni_rachma.

@yiyibunda juga mengaku kagum dengan unggahan TGB yang menyejukkan.


"Ya Alloh, kagum sikap @tuangurubajang. Seandainya semua pemimpin seperti panjenengan yang selalu adem rendah hati dan menyejukkan, damailah negeriku, sehat terus tuan guru," tulis @yiyibunda.

Suara
Loading...
loading...