Anies Bandingkan Jumlah Sampah Reuni 212 dengan Tahun Baru

shares

Loading...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sampah yang dibersihkan di sekitar kawasan Monas usai Reuni Aksi 212 pada Minggu (2/12) mencapai 200 ton.

Menurut Anies jumlah tersebut lebih sedikit dibanding dengan sampah saat acara malam tahun baru yang mencapai 400 ton.

"Diperkirakan ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan, ini jauh lebih kecil dari malam taun baru. Jumlah massanya lebih banyak dari tahun baru tapi sampahnya lebih sedikit," kata Anies saat meninjau pembersihan di kawasan Monas, Minggu sore (2/12).

Anies menyampaikan Pemprov DKI juga telah menyiapkan 1.080 petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di sekitar kawasan Monas.

Ditargetkan sampah tersebut telah dikumpulkan seluruhnya pada malam ini dan akan dibawa ke tempat penampungan esok hari.

Lebih dari itu, Anies mengapresiasi para peserta Reuni Aksi 212 yang telah mendatangi Monas dan melakukan aksi dengan tertib dan rapi.

"Alhamdulillah Monas sekarang kondisinya seperti hari Minggu sore lainnya, ini adalah cermin ketertiban, mudah-mudahan Monas terus menjadi tempat kita semua dan tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji menuturkan peserta Reuni Aksi 212 terbilang cukup tertib dan memiliki tingkat kesadaran tinggi untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

"Tingkat kesadarannya tinggi, (sampah) mereka masukin karung," ujar Isnawa.

Isnawa menambahkan dari para peserta Reuni Aksi 212 juga sudah menyiapkan kelompok atau regu yang memang bertugas untuk membersihkan sampah-sampah saat acara berlangsung. Hal itu, kata Isnawa, membantu pihaknya dalam rangka melakukan pembersihan sampah di sekitar Monas.


"Kita terbantulah dengan mereka dengan kemudian mengangkat ini (sampah)," katanya.

CNN
Loading...
loading...